Sukses

Nama-nama Desa Unik di Indonesia Ini Bisa Bikin Tertawa Bahagia

Tahukah Anda, ternyata ada beberapa desa di Indonesia yang memiliki nama yang unik dan lucu. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Setiap desa di sebuah daerah memiliki nama-nama desanya masing-masing, karena perbedaan bahasa, adat istiadat ataupun perbedaan gaya hidup, menjadikan nama-nama tersebut terdengar unik , aneh dan lucu. Penamaan sebuah desa mungkin tergantung dari awal penemunya terdahulu lalu ia memberi nama desa itu secara sepihak, jadi sesuai pandangan pemikirannya.

Di bawah ini merupakan nama-nama desa unik, aneh dan lucu yang ada di Indonesia:

1. Dusun Koplak

Ada dusun bernama Koplak di Desa Umbul Martani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. Dalam bahasa Jawa, “Koplak” berarti “bodoh”. Kata koplak lebih sering digunakan untuk gurauan antar teman dalam pergaulan jawa.

Asal mula nama koplak sendiri tidak jelas asal usulnya dari mana, akan tetapi nama desa ini sangat membuat orang yang pernah mendengar namanya merasa geli bahkan heran dan bertanya pada dirinya “Kok ada ya?”. Apakah mungkin isinya irang-orang koplak semua.

Jadi, Jangan bicara "KOPLAK!!!" sebelum kamu tahu ada kampung Koplak.

2. Desa Toket

Desa Toket terletak di pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan tepatnya di Kecamatan Proppo. Mungkin terdengar aneh dan agak sedikit vulgar akan kata tok*t, tapi memang begitu kenyataan nama desanya.

Mungkin bagi para pendatang saat melihat tulisan di perbatasan desa akan berfikiran sedikit kedewasaan.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.