Sukses

Tanaman Ajaib, Bisa Berbuah Tomat Sekaligus Kentang

Penemuan ini tentu sangat mengejutkan banyak orang.

Citizen6, Jakarta Mungkin ini adalah penemuan paling brilian abad ini. Seorang ilmuwan Inggris membuat tanaman jenis baru yang bisa menghasilkan tomat sekaligus kentang dalam satu pohon.

Penemuan ini tentu sangat mengejutkan banyak orang. Ilmuwan ini berhasil mencangkokkan dua tanaman ini sekitar setahun lalu. Hasil dari eksperimen ini dinamai Ketchup 'n' Fries. Secara ekslusif hasil pencangkokan ini telah ditawarkan ke Amerika oleh Territorial Seed Company.

Penemuan ini tentu sangat mengejutkan banyak orang.

Seperti dilansir territorialseed.com, tanaman jenis baru ini sungguh canggih, dalam satu pohon kita dapat memanen buah tomat kurang lebih 50 an buah. Sementara di dalam tanahnya kita dapat memanen kentang kira-kira seberat 5 kg. 

Sebenarnya tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) dan kentang (Solanum tuberosum L.) masih dalam satu keluarga Solanaceae, karena itu secara alami bisa dicangkokkan. Tak ada modifikasi genetik di sini, tapi sebuah proses yang alami.    

Andai ekperimen dilakukan pada tanaman lain, haslinya pasti lebih mengejutkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini