6 Polwan Cantik di Hari Bhayangkara ke-69

Oleh Liputan6 pada 01 Jul 2015, 10:25 WIB

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, 1 Juli 2015, kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-69 tahun. Dalam usianya yang kian matang ini, Polisi telah berhasil mengubah image masyarakat yang sebelumnya mempersepsikan polisi sebagai sosok yang galak dan menakutkan menjadi pribadi yang menyenangkan dan ramah.

Hal ini Nampak pada sosok-sosok polisi wanita (polwan) cantik yang sering tampil di televisi yang menginformasikan keadaan lalu lintas terbaru atau polisi-polisi yang bertugas di jalan raya.

Kecantikan dan keramahan para polwan tersebut membuat masyarakat jatuh cinta. Sehingga para polwan berwajah “camera face” itu pun sangat populer. Berikut 6 Polwan yang sangat dikenal masyarakat itu:

1. Eka Frestya

Eka Frestya adalah sosok polwan yang pertama kali yang dikenal oleh masyarakat. Waktu itu perempuan cantik ini masih berpangkat Briptu. Bisa dikatakan, seluruh warga mengenali sosoknya yang selalu tampil di televisi. Briptu Eka juga sangat populer di sosial media, baik di Twitter maupun di Instagram.

Kepopuleran di sosmed perempuan yang lahir di Bekasi 15 Juli 1988 ini terbukti saat dia menikah. Para onliner, terutama para cowok banyak yang merasa patah hati sehingga memunculkan hestek patah hati nasional. Sampai sekarang kepopuleran sosok polwan cantik ini masih terasa,

2. Dara Intan

Tepat hari ini, 1 Juli 2015, kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-69 tahun.

Perempuan yang lahir Jakarta pada 15 Januari 1987 ini kepopulerannya tak kalah dengan Eka Frestya. Perempuan cantik ini adalah salah satu pembaca acara di televisi yang menginformasikan tentang keadaan lalu lintas di Indonesia. Dara, nama panggilan polwan ini, ternyata memang sejak kecil bercita-cita menjadi polisi.

Setelah menyelesaikan pendidikan polwan pada 2005, setahun kemudian dia dilantik menjadi polisi. Mimpi yang menjadi kenyataan. Selain sebagai presenter National Traffic Management Center dia juga sering turun ke jalan untuk menjaga keamanan demonstran.

3. Hilda Nurmala

Perempuan yang aktif di Twittter dengan nama akun @lalahildaa ini juga salah satu polwan yang sangat populer di masyarakat. Hilda yang biasa dipanggil Lala selain menjadi presenter National Traffic Management Center  dia tak segan-segan turun ke lapangan untuk mengamankan demonstrasi.

4. Brigadir Avvy Olivia

Tepat hari ini, 1 Juli 2015, kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-69 tahun.

(foto: kaskus.co.id)

Keinginan Avvy untuk menjadi penegak hukum ternyata sudah tertanam sejak dia masih sekolah menengah. Keinginan itu akhirnya terwujud setelah dia menyelesaikan pendidikan di sekolah polisi wanita dan dilantik apda 2002. 

Pertama kali ia ditempatkan di Polda Metro Jaya. Karirnya terus menanjak. Pada tahun 2005, Avvy Olivia ditugaskan di  Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu ia juga pernah itugaskan menjadi pramugari untuk Polisi Republik Indonesia (Polri) dan ditempatkan pada Penerbangan Merpati Airlines, sampai tahun 2007.

Nama Avvy Olivia mulai dikenal publik saat Ia menjadi presenter NTMC (National Traffic Management Center) POLRI. Seperti britu Eka dan lainnya dengan wajah cantiknya, perempuan yang Jakarta, 16 April 1983 ini makin populer seperti selebriti. Terbukti dia mempunya fans yang tergabung dalam "Brigadir Avvy Olivia Fans".

5. Bripda Nina Oktoviana 

Tepat hari ini, 1 Juli 2015, kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-69 tahun.

Berbeda dengan Eka Frestya, Dara Intan, Hilda Nurmala dan Avvy Olivia, sosok perempuan ini populer bukan karean menjadipresenter National Traffic Management Center di televisi. Namun Nina Oktaviana populer karena sosoknya yang hebat. Perempuan berusia 23 tahun ini memiliki pekerjaan yang identik dilakukan laki-laki.

Bripda Nina adalah satu-satunya perempuan yang menjadi anggota pasukan anti teror di Datasemen Polisi Anti Teror (Gegana) Brimob Polisi Daerah (Polda) Aceh. Selain pemberani, Nina juga mempunyai paras yang cantik, sehingga dia sangat populer di sosial media Twitter dan Instagram. 

6. Bripda Lery Romina

Tepat hari ini, 1 Juli 2015, kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari jadinya yang ke-69 tahun.

Polwan ini dikenal masyarakat secara luas juga saat menjadi presenter National Traffic Management Center (NTMC)  di televisi. Kepopuleran perempuan ini juga sangat populer di kalangan para pengguna sosial media (sosmed) khususnya Twitter.

Paras cantik Bripda Lery banyak diidolakan para pria. Di linimasa namanya kini banyak diperbincangkan para Tweeple, mereka banyak membuat ciapan yang ditujukkan ke akun Twitter pribadinya @eiiyooo ataupun akun Facebooknya Lery Romina Esther.A

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini