Sukses

Mengamen, Kakek Ini Ternyata Punya Rumah dan 7 Istri

Seorang kakek menjadi badut Winnie the Pooh untuk bertahan hidup. Benarkah?

Citizen6, Jakarta Beberapa hari belakangan, jejaring sosial dihebohkan dengan foto seorang kakek yang memakai kostum badut Winnie the Pooh. Kakek tersebut mencari nafkah dengan menjadi badut di depan Lippo Mall Kota Sidoarjo. Ia mengaku stroke, hidup sebatang kara dan berasal dari daerah Driyorejo, Gresik.

Foto-foto sang kakek yang bernama Suaedi ternyata menimbulkan simpati bagi banyak orang. Betapa tidak, seorang bapak tua meski mengidap stroke masih mesti mencari nafkah untuk bisa sekadar hidup. Netizen pun berharap siapa saja yang bertemu bapak tersebut memberinya sedikit uang atau makan.




Untunglah, maraknya penyebaran foto di sosial media direspon oleh Kepala Dinsosnaker Sidoarjo, Husni Tamrin. Husni menjemput langsung Suaedi di tempat ia biasa mencari nafkah. Husni berencana membawa Suaedi ke Liponsos Sidoarjo, Jalan Sidokare.

Sayang, saat dicek kesehatannya, ternyata Suaedi sama sekali tidak sakit. Suaedi sendiri ternyata bukan berasal dari Gresik, melainkan Mojokerto, sesuai KTP-nya.

Diduga, semua pernyataan Suaedi sebelumnya hanyalah modus agar orang-orang iba kepadanya dan memberinya uang. Bahkan setelah ditelusuri lebih lanjut oleh petugas, dari hasil menjadi badut ia bisa membeli rumah di Mojokerto, membeli motor Yamaha Vixion dan motor matik, serta memiliki tujuh istri.

Dalam sehari, Suaedi bisa mendapat paling tidak Rp 500 ribu. Pantas saja, saat dibawa oleh petugas Liponsos Sidoarjo, seorang perempuan mengaku anak Suaedi menghampirinya. Namun setelah didesak, ternyata perempuan tersebut adalah satu dari tujuh istri Suaedi yang mengawasi Suaedi dari jauh tiap hari.

Kontan, keterangan tersebut ditanggapi pro dan kontra oleh netizen. Pantauan Citizen6, banyak yang tidak menyukai cara bapak tua tersebut mencari nafkah. Di sisi lain, banyak pula yang mengatakan setidaknya sang bapak telah berusaha. Namun, banyak pula yang geli setelah mendengar bahwa si bapak 'hanya' mempunyai tujuh istri.




Bagaimana menurut Anda? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini