Sukses

4 Buah Penurun Kolestrol Dalam Tubuh

Ada beberapa buah yang terbukti mampu menurunkan kolestrol dalam tubuh. Berikut buah-buah tersebut

Citizen6, Jakarta Kolestrol pada dasarnya merupakan salah satu zat yang memiliki fungsi penting pada tubuh. Kolestrol merupakan lemak yang terdapat dalam aliran darah atau sel tubuh yang berperan dalam pembentukan dinding sel dan bahan baku beberapa hormon. 

Kolestrol dalam jumlah yang tepat sangat berguna dan dibutuhkan. Namun jika kadar kolestrol melebihi yang seharusnya, risiko jantung dan penyakit lainnya menghampiri Anda.

Menurut data WHO, sekitar 35% penduduk Indonesia memiliki kolestrol yang tinggi. Kolestrol yang tinggi dapat dikurangi dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Terdapat empat buah yang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Berikut buah-buah tersebut.

1. Tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak fungsi, termasuk untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan membuat jus tomat dan mengonsumsinya 2 gelas tiap hari. Lakukan selama beberapa hari agar tubuh Anda merasa nyaman.

2. Blueberry

Buah yang enak ini juga ampuh menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Kandungan pterostilbene di dalamnya dapat menurunkan kolestrol. Konsumsi buah ini secara langsung atau dengan menjadikannya jus.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Guz Matth

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini