Sukses

13 Fakta Menyedihkan Tentang Perang Dunia II

Perang Dunia II adalah salah satu peristiwa paling dahsyat dalam sejarah umat manusia.

Citizen6, Jakarta Perang Dunia II adalah salah satu peristiwa paling dahsyat dalam sejarah umat manusia. Dimana hampir seluruh penduduk bumi yang tidak tahu apa – apa ikut merasakan dampak dari perang kekuasaan antar negara ini. Hal itu mengubah dunia dengan berbagai kemajuan teknologi, termasuk aplikasi senjata nuklir yang mulai digunakan pada waktu itu. Namun, tidak semua fakta tentang Perang Dunia II diketahui semua orang. Berikut ulasannya:

1. Sekitar 3% dari populasi dunia tewas dalam Perang Dunia II

Grafik total kematian akibat PD II (image source)
Pada era Perang Dunia II, dilaporkan total korban tewas mencapai lebih dari 60 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan 2% dari total populasi dunia pada tahun 1939 (sekitar 2 miliar jiwa). Angka tersebut merupakan jumlah korban tewas akibat konflik militer terbesar dalam sejarah umat manusia. Jika kematian karena penyakit dan kelaparan akibat perang diperhitungkan, maka jumlahnya mencapai 80 juta jiwa.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Admin GT

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.