Sukses

Waspadai, Bahaya Mengintai di Balik Pesona Batu Akik

Hampir di seluruh penjuru, orang membicarakan jenis batu-batuan yang memang mempunyai keindahan instrinsiknya.

Citizen6, Jakarta Demam batu Akik tengah melanda seluruh kalangan masyarakat. Hampir di seluruh penjuru, orang membicarakan jenis batu-batuan yang memang mempunyai keindahan instrinsiknya. Tidak hanya kaum adam yang menggilai bebatuan mulia ini, karena kaum hawa juga mulai ikut-ikutan memburu batu-batuan. Kondisi tersebut membuat harga batu mulia tersebut melambung tinggi. Selain itu, demam batu akik membuat penjual batu akik dan jasa poles batu Akik banyak bermunculan bak jamur di musim penghujan. 

Fenomena tersebut memang cukup mengagumkan sekaligus menggelikan, bagaimana tidak, demi kegilaannya dengan batu akik, sebagian orang rela merogoh kocek ratusan bahkan milyaran rupiah. Bahkan banyak orang rela menghabiskan waktu dan tenaganya untuk berkumpul menyaksikan penjual batu akik yang hampir terdapat di tempat-tempat umum.

Tak bisa dipungkiri, batu akik memang memiliki warna dan bentuk yang indah. Namun, dibalik pesona keindahan batu Akik, ternyata ada banyak bahaya yang mengintai loh. Mau tahu? Simak bahaya yang mengintai dibalik pesona batu akik berikut ini:

Selanjutnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Ayunin Jafar
Twitter : @AyuninJafar

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini