Sukses

Percaya Diri Rendah, Ikuti 5 Tips Mantap Ini

untuk kamu yang tingkat PD-nya masih rendah, beberapa tips berikut wajib kamu lakukan. Apa aja?

Citizen6, Jakarta “Hari ini aku harus ketemu calon mertua, gimana kalau aku nggak kelihatan baik di depan mereka?”
           
“Duh, besok aku ada acara besar, tapi sekarang aku belum ke salon.”
           
“Gimana kalau interview-ku gagal?”
           
Guys, ada nggak yang berucap atau merasakan hal demikian? Berarti itu tandanya kamu nggak percaya diri—PD. Apa, biasanya kamu selalu PD? Tapi, kalau ada hal yang membuatmu cemas itu tandanya kamu masih belum PD, Guys.
           
PD atau percaya diri adalah satu di antara hal penting yang harus kita miliki, terutama di lingkungan remaja modern. Tapi belakang ini, aku banyak menemui remaja yang tingkat ke-PD-annya minim. Sangat disayangkan jika para pemuda-pemudi memiliki rasa percaya diri yang rendah, karena para remaja adalah generasi yang harus memajukan negeri tercinta kita ini, Indonesia.
           
Nah, untuk kamu yang tingkat PD-nya masih rendah, beberapa tips berikut wajib kamu lakukan. Apa aja? Oke, langsung saja, ya. Berikut tipsnya.

1.Siapa Pencipta Kita
           
Siapa pencipta kita? Tentu saja Tuhan Yang Mahaesa. Mengapa kita harus memperhitungkan hal ini, tentu saja harus, Guys. Tuhan. Segala apa pun yang dikehendaki dan diciptakan-Nya tidak akan pernah salah. Tuhan selalu benar, demikian benar menciptakan kita. Tuhan menciptakan kita sebagai manusia dengan predikat makhluk paling sempurna. Kita mempunyai akal dan nafsu yang tidak lengkap dimiliki oleh makhluk lain. Jadi, untuk apa kita merasa tidak percaya diri? Semua manusia itu sempurna dan istimewa.
           
Kita luar biasa, Guys. Tidak ada yang perlu dicemaskan. Dengan keistimewaan yang kita miliki mengapa kita masih harus merasa minder? Jadi, mulai sekarang hilangkan segala keraguan yang ada di dalam hati dan pikiran kita. Itu tak ada gunanya. Yakinkan pada diri kita bahwa kita istimewa. Kita sempurna di hadapan Tuhan daripada makhluk lainnya.

Selengkapnya

Pengirim:

Akatsuki Zozo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.