Sukses

Tim Medis Tertidur Disela-sela Pekerjaan Tuai Pro-Kontra Publik

Seorang blogger asal Meksiko beberapa waktu ini meramaikan jejaring sosial dengan beragam posting-an gambar terkait profesi dokter.

Citizen6, Jakarta Apa yang Anda pikirkan jika melihat seorang dokter tertidur di tengah-tengah pekerjaannya? Ya, seorang blogger asal Meksiko beberapa waktu ini meramaikan jejaring sosial dengan beragam posting-an gambar terkait profesi dokter. Penasaran?

Dilansir bbc.com pada Minggu (24/5/2015), bekerja sepanjang jam dengan kondisi stres membuat kita akan mencuri waktu beberapa menit untuk memejamkan mata sambil berleha-leha. Hal ini pun terjadi pada tim medis di Monterrey, Meksiko, sayangnya tindakan mereka pun menjadi sorotan publik di sosial media.

Seperti diketahui sang blogger memotret momen para tim medis yang sedang tertidur di sela-sela pekerjaannya. Hasil jepretannya lalu ia posting melalui blog pribadinya. Kini foto-foto itu mulai beredar di linimasa dan tak disangka langsung mendapat respons pro kontra publik di dunia maya.

"Kami menyadari bahwa ini adalah pekerjaan yang melelahkan, tetapi dokter diwajibkan untuk melakukan pekerjaan mereka. Ada puluhan pasien yang membutuhkan perhatian mereka," tulis blogger.

Boredpanda.com

Bahkan gambar yang beredar pun dicantumkan dengan hastag #YoTambienMeDormie yang artinya "saya juga tertidur" dalam bahasa Spanyol.

Namun, seorang dokter di Meksiko bernama Juan Carlos pun mengkritik ulah sang blogger. Ia merasa sang blogger telah mengekspos hak-hak dokter dan pasien. "Saya juga pernah tertidur setelah melakukan operasi, dan itu hal yang biasa. Ia mengekspos perbedaan antara hak-hak dokter dan hak pasien.

"Sebagai dokter di Meksiko, mengambil gambar merupakan tindakan yang ilegal apalagi tanpa persetujuan mereka, bahkan jika untuk tujuan media. Tapi pasien dapat mengambil foto dari seorang dokter dengan tujuan untuk merusak reputasi kami," lanjut Carlos.

Boredpanda.com

Sejauh ini sebanyak 17 ribu onliner telah memberikan dukungan kepada para medis melalui Facebook dan Twitter. Banyak pula onliner yang mem-posting gambar dirinya sendiri maupun teman-temannya saat tidur di tempat kerja untuk menyoroti bagaimana melelahkannya pekerjaan setiap orang. Bagaimana menurut Anda?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini