Sukses

6 Keuntungan Berpayudara Kecil

Siapa bilang mempunyai payudara kecil tidak ada untungnya? Baca dulu 6 keuntungan berpayudara kecil ini.

Citizen6, Jakarta Selama ini mungkin banyak perempuan yang merasa minder dengan ukuran payudara yang kecil. Tidak sedikit yang melakukan operasi atau suntik silikon untuk memperbesar payudara. Kenyataanya, perempuan berpayudara besar hanyalah menjadi objek khayalan kaum lelaki.

Tak perlu malu memiliki payudara yang kecil. Sebab, perempuan berpayudara kecil ternyata memiliki 6 keuntungan ini.

1. Lebih mudah berolahraga

Siapa bilang mempunyai payudara besar menyenangkan? Buktinya, perempuan berpayudara kecil justru merasa lebih nyaman saat berlari tanpa ‘terbebani’ dengan payudara yang ikut bergerak saat berlari. Bahkan saat melakukan yoga dan tengkurap di lantai, perempuan berpayudara kecil tak perlu merasa sesak karena payudaranya tidak melebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Lebih mudah menyusui

Beberapa penelitian menunjukkan menyusui akan terasa lebih sulit saat ukuran payudara terlalu besar. Penyebabnya adalah mencari posisi yang nyaman saat menyusui menjadi sulit. Terlebih lagi, jika ukuran puting payudara terlalu besar, akan sulit bagi bayi untuk memasukkannya ke dalam mulutnya.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Jarang lecet dan terkena ruam

Perempuan berpayudara besar sering terkena masalah lecet dan ruam. Hal ini dikarenakan gesekan antara kulit dengan bra akibat ukuran yang terlalu besar. Sedangkan perempuan berpayudara kecil justru jarang terkena masalah tersebut.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Terhindar dari sakit punggung

Perempuan yang memiliki payudara besar cenderung sering terkena nyeri punggung. Hal ini dikarenakan tulang punggung akan terlalu berat menyangga payudara. Untuk yang berpayudara kecil, meski mengalami sakit punggung biasanya penyebabnya bukan karena hal tersebut.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Stretchmark lebih sedikit

Selama masa kehamilan, kulit payudara akan meregang untuk menampung ASI. Nah, jika payudara tidak lagi memproduksi ASI, payudara akan kembali ke ukuran normal dan biasanya meninggalkan bekas berupa garis-garis kecoklatan. Semakin besar ukuran payudara, garis-garis tersebut akan semakin kentara.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. Lebih mudah memilih bra

Perempuan berpayudara besar ternyata akan mengalami kesusahan saat memilih bra. Sebab, ukuran payudara mereka di atas rata-rata. Jika tersedia pun biasanya harganya mahal. Berbeda dengan perempuan berpayudara kecil. Pilihan payudara lebih beragam.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini