Sukses

Selfie Memakai Lipstik Cemong Viral di Socmed

Pose memakai lipstik cemong saat ini sedang menjadi tren selfie di kalangan masyarakat hingga selebriti.

Citizen6, Jakarta Istilah selfie rasanya sudah tak asing lagi terdengar di telinga siapapun. Bahkan dengan berkembang produk gadget serta bertambahnya pengguna internet kini membuat aktivitas selfie semakin disukai.

Sejak diperkenalkan pada 2013 lalu hingga saat ini beragam gaya selfie pun sudah dihasilkan masyarakat, bahkan beberapa diantaranya hingga menjadi tren di kalangan pengguna sosial media. Masih ingat dengan tren selfie saat bangun tidur, pose tanpa make-up maupun pose duck face? 

Ya, pose-pose tersebut sebelumnya pernah dilakoni masyarakat yang menggilai selfie di penjuru dunia. Namun bagi Anda penyuka selfie, apakah Anda sudah tahu gaya selfie terbaru di tahun 2015? Pose memakai lipstik cemong saat ini sedang menjadi tren selfie di kalangan masyarakat hingga selebriti.

Diketahui, tren selfie ini dibuat untuk sebuah kampanye yang dinaungi dengan hastag #SmearForSmer. Kampanye tersebut pun bertujuan untuk mengingatkan para wanita di penjuru dunia bahwa betapa pentingnya mereka melakukan check up pap smear, dilansir brit.co pada Jumat (30/1/2015).

Kampanye yang digagas oleh Jo Serviks Cancer Trust yaitu sebuah badan amal Inggris tersebut didedikasikan bagi wanita dan keluarga yang menderita kanker serviks. Pasalnya, jika para wanita rutin melakukan check up pap smear nyatanya hal tersebut mampu menyelamatkan 5000 jiwa kaum hawa dalam setahun.

Kampanye yang dimulai sejak 25 Januari ini juga diikuti oleh selebriti dunia seperti Rita Ora dan Georgia May Jagger. Melalui akun Instagram pribadinya, kedua seleb tersebut mem-posting foto dengan menunjukkan wajah yang berlumuran lipstik. Hastag #SmearForSmer pun mereka pakai untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

Anda tertarik untuk mengikuti kampanye tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.