Sukses

Malang, Gadis Dikubur Hidup-hidup Ayah Sendiri

Tindak kekerasan perempuan bahkan dilakukan oleh orang-orang terdekat dan umumnya pelaku adalah laki-laki.

Citizen6, Jakarta Masalah kekerasan terhadap perempuan akhir-akhir ini memang menjadi sorotan. Bukan saja disebabkan makin beragamnya kasus kekerasan yang dialami perempuan, namun intensitasnya pun makin mengkhawatirkan.

Sayangnya, kekerasan terhadap perempuan ini masih kerap terjadi di Indonesia hingga dialami para perempuan di penjuru dunia. Menurut data dari Komnas Perempuan tahun 2013, diketahui telah terjadi 279.760 kasus kekerasan terhadap perempuan di Indonesia. 

Tindak kekerasan perempuan ini bahkan dilakukan oleh orang-orang terdekat dan umumnya pelaku adalah laki-laki. Nah, baru-baru ini juga terjadi kasus yang dialami seorang anak perempuan berusia 10 tahun di Tripura, India yang dikubur secara hidup-hidup oleh ayahnya, dilansir viralnova.com pada Jumat (23/1/2015).

Diketahui, perbuatan keji itu dilakukan oleh Abdul Hussein yang sengaja mengubur putrinya di sebuah taman dekat rumah. Kejadian berlangsung saat sang istri pergi keluar rumah, dengan cepat Hussein melancarkan aksinya dengan mengikat tangan dan menutup mulut sang anak lalu mulai menguburnya.

Tak lama kemudian istri Hussein pulang dan segera menanyakan keberadaan putrinya, beruntungnya si anak diselamatkan oleh tetangga yang mendengar tangisan seorang gadis dan segera menyelamatkannya. Mengetahui aksi Hussein, para tetangga pun langsung melaporkan kasus tersebut ke polisi terdekat.

Polisi pun langsung menangkap Hussein setelah ia dipukuli oleh tetangganya. Hussein dinyatakan telah melakukan percobaan pembunuhan dan sampai saat ini belum diketahui motifnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini