Sukses

Ketulusan Dibalik Jersey dan Sarung Tangan Manuel Neuer

Neuer mendirikan sebuah yayasan dengan nama “Manuel Neuer Kids Foundation”.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tak tahu Manuel Peter Neuer atau yang lebih dikenal dengan Manuel Neuer? Pecinta sepak bola mestinya tahu siapa dia. Ya, Neuer mereupakan kiper Tim Nasional (Timnas) Jerman sekaligus klub juara Bundesliga musim lalu, Bayern Muenchen.

Tapi, tahukah Anda? Peraih penghargaan kiper terbaik dunia 2013 dan calon peraih FIFA Ballon d’Or 2014 ini ternyata tidak hanya pandai di lapangan hijau, memegang, mengolah dan menangkap bola, tetapi ia juga pandai dalam bidang akademik serta memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebagai buktinya, Neuer mendirikan sebuah yayasan dengan nama “Manuel Neuer Kids Foundation”.

Yayasan tersebut dibangun dengan memakai biaya sebesar 500 ribu poundsterling yang Neur dapatkan berkat memenangkan kuis Who Wants to be A Millionare. Didirikannya yayasan tersebut bertujuan untuk menampung anak–anak yang berbakat dalam dunia musik, tetapi mereka kurang beruntung karena tidak mempunyai wadah untuk mengembangkan bakat mereka.

Neuer berpikir, ia merupakan salah satu orang istimewa karena ia merasa beruntung tidak merasakan bagaimana kesusahan yang dirasakan anak–anak di sekitar tempat tinggalnya di Gelsenkirchen, Jerman tersebut.

Jerman memang merupakan sebuah negara yang maju, bukan berarti semua masyarakatnya merasakan kemakmuran. Dari sisnilah ia merasa mendapat keberuntungan dan sudah seharusnya dia melakukan kontribusi terhadap lingkungannya. Maka, didirikanlah yayasan “Manuel Neuer Kids Foundation”.

Kiper yang juga mengidolakan mantan kiper Tim Nasional Jerman, Jens Lehmann ini bahkan tidak berpikir panjang untuk melakukan aktivitas sosialnya ini. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Besok?(ule)

Pengirim:

Sela Khurrosidah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini