Sukses

Pameran Foto Internasional di Galeri Nasional, Yuk...

Galeri Nasional Indonesia akan bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA yang akan menampilkan sekitar 300 karya fotografi

Citizen6, Jakarta Para penikmat seni fotografi tahun ini akan dimanjakan dengan sebuah pameran yang hanya dilaksanakan setiap tiga tahun sekali.

Pameran fotografi yang bertajuk "The Jakarta International Photo Summit City Waves" ini akan berlangsung pada Jumat, 5 Desember 2014 - Minggu, 28 Desember 2014 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Para kurator pameran ini seperti Oscar Motuloh, Rizki A. Zaelani dan Asikin Hasan, berupaya memposisikan tema ‘Maritim’ dan ‘Maritim Global’ sebagai cara untuk melihat keragaman budaya bahari dalam masyarakat, serta untuk melihat tradisi maritim universal seperti rumah betang–rumah damai, tempat pertemuan ide dan komitmen yang beragam untuk masa depan yang lebih baik dan bijaksana dari samudera.

Dalam pameran tahun ini Galeri Nasional Indonesia akan bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA yang akan menampilkan sekitar 300 karya fotografi dari 89 photografer Indonesia. Karya-karya yang disuguhkan pun merupakan hasil jepretan di 12 negara, diantaranya Indonesia, Amerika Serikat, Peru, Australia dan negara lainnya.

Tak hanya menampilkan karya-karya terbaik photografer tanah air, dalam pameran tersebut banyak pula rangkaian acara lainnya seperti Gallery Tour, Exhibition Talk yang mengusung tema 'The Harbor: Shooting Series' bersama Mimi Molica yang berasal dari Inggris.

Adapula Screening film Inerie bersama Lasti Kurnia dan Lola Amaria lalu Atambua 39 Derajat Celcius bersama Riri Riza dan Edward Hutabarat serta The Mirror Never Lies bersama Veda Sntiaji, Fitzcarraldo dan Kamila Andini.

Nah, yang paling dinanti-nanti adalah acara "Deklarasi Juanda: Mengukuhkan Indonesia sebagai Tanah Air Kita" bersama Anies Baswedan, Ipong Witono, Sahandra Hanintyo dan Rodial Huda. Serta "Samudra Rumah Kita: Tuah dan Musibah bersama tim Ekspedisi Cincin Api dan Tuah."

Pameran The Jakarta International Photo Summit City Waves cukup menginspirasi dan memiliki nilai edukatif. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti rangkaian tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini