Sukses

Menjelajahi Indahnya Gurun Pasir di Dubai

Tidak ada salahnya jika kita mencoba berlibur untuk merasakan keindahan yang diberikan oleh kota Dubai

Citizen6, Jakarta Tidak ada salahnya jika kita menyisihkan uang yang lebih banyak untuk mengisi liburan. Dan tidak ada salahnya bukan jika kita mengisi liburan ke tempat yang super duper mewah walaupun dengan jarak yang jauh. Ya, tidak ada salahnya jika kita mencoba berlibur untuk merasakan keindahan yang diberikan oleh kota Dubai.

Di sini, saya akan memberikan referensi tempat liburan yang asyik dan menyenangkan di Dubai sesuai dengan pengalaman saya ketika berlibur di sana bulan Mei 2014 silam.

Desert Safari & Perkemahan Desert Safari Dubai

Pertama, tempat liburan yang mengasyikan di Dubai yaitu Desert Safari Dubai. Desert safari Dubai yaitu menjelajahi indahnya gurun pasir dengan menggunakan Land Cruiser 4 wheel drive yang mempunyai mesin bertenaga besar. Desert safari ini dimulai dengan waktu penjemputan pada pukul empat sore dan akan diantar kembali ke hotel pada pukul sepuluh malam.

Perjalanan dari hotel menuju tempat desert safari ini menempuh waktu sekitar setengah hingga satu jam. Sebelum tiba di tempat tujuan, Anda akan diberhentikan di tempat pemberhentian awal yang merupakan sebuah minimarket. Di sini kita dapat berbelanja ataupun ingin ke toilet sambil menunggu driver untuk menurunkan tekanan udara ban mobil agar sesuai dengan medan gurun.

Driver yang membawa Anda ke arena desert safari adalah pengemudi lokal atau penduduk asli Dubai. Biasanya mereka menggunakan pakaian gamis putih dengan sorban dikepalanya sesuai dengan pakaian lokal Dubai. Mereka juga sudah mendapatkan surat izin mengemudi desert safari ini.

Setelah itu, barulah Anda akan menuju ke arena desert safari dan memulai petualangan yang seru. Menjelajahi gurun pasir dengan mobil bertenaga ekstra dan jalanan yang berkelok-kelok dan banyak terdapat gundukan-gundukan pasir. Anda akan diajak bermanuver dan kelokan kendaraan ada saat-saat yang begitu ekstrem, kita dapat merasakan jalanan dengan tanjakan dan turunan seakan-akan 90 derajat, karena begitu sangat curam, namun semua akan dapat dilalui dengan driver yang sudah sangat berpengalaman dan mobil yang sangat nyaman.

Memang terasa menegangkan, namun Anda tidak perlu khawatir karena desert safari ini sangatlah aman. Anda juga tidak akan melewatkan pemandangan yang begitu indahnya. Gurun pasir yang berhembus lembut dengan sangat cantik. Di sela-sela perjalanan, driver akan sesekali memberhentikan mobilnya supaya kita dapat mengabadikan momen indah di gurun pasir. Waktu tempuh desert safari ini sekitar satu jam.

Matahari akan terbenam itulah pertanda bahwa Anda telah selesai berpetualang menjelajahi indahnya gurun pasir. Tapi ternyata tidak sampai di sini, driver akan membawa kita ke perkemahan desert safari. Di sini Anda akan melihat matahari yang mulai terbenam dan Anda juga akan menghabiskan malam Anda di tempat ini hingga pukul 10 malam.

Setibanya di perkemahan desert safari, kita akan disambut dengan teh atau kopi khas Arab sebagai welcome drink para pengunjung. Pada pukul tujuh malam, perkemahan desert safari ini menyediakan makan malam yang bertemakan “barbeque”. Makanan yang disediakan merupakan makanan khas Arab, seperti shawarma, matchbous, dan sebagainya.

Desert safari ini tidak hanya menyediakan makan malam, namun juga kita akan disuguhkan tarian belly dance yang sangat menarik. Terkadang, penari akan meminta salah satu penonton untuk ikut beratraksi menari bersamanya sehingga membuat suasana semakin seru dan ramai.

The Dubai Mall

Referensi kedua adalah The Dubai Mall. Jangan heran jika saya memberikan referensi untuk pergi ke tempat ini. Walaupun di Jakarta banyak mall yang sangat bagus, namun The Dubai Mall ini berbeda dengan mall-mall yang ada di Jakarta atau mall-mall yang ada pada umumnya. The Dubai Mall merupakan salah satu mall terbesar yang ada di dunia.

Setibanya di The Dubai Mall, Anda akan disambut dengan tulang-tulang fosil asli dinosaurus. Tulang-tulang fosil ini sangatlah besar. Lalu, di The Dubai Mall juga terdapat Dubai Aquarium and Underwater Zoo. Di sini terdapat akuarium yang sangat besar yang dihiasi dengan tumbuhan laut serta ikan-ikan di dalamnya, seperti ikan hiu, ikan pari, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, The Dubai Mall juga terdapat Dubai Water Fountain. Dubai Water Fountain ini adalah atraksi tarian air mancur yang sangat bagus. Atraksi tarian air mancur ini dimulai dari jam enam sore dan akan beratraksi setiap setengah jam sekali. Atraksi air mancur ini akan dipadu padankan dengan lampu warna-warni dan lagu-lagu yang akan mengiringi tarian air mancur ini. Pengunjung mall dapat menikmati atraksi tarian air mancur ini secara gratis.

Penulis:

Sarah Ferizza

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.