Sukses

Ini Dia Forum Online Orang Gunung Kidul

Forum masyarakat pengguna internet di Gunung Kidul yang bernama Wonosari.com merayakan ulang tahun yang ke-6 di Patuk, Gunung Kidul.

Citizen6, Jakarta Forum masyarakat pengguna internet di Gunung Kidul yang bernama Wonosari.com (Forum Komunikasi Online unungkidul/FKOG) merayakan ulang tahun yang ke-6 bertempat di Pendopo Embung Langgeran, Patuk, Gunung Kidul, pada Minggu 9 Maret 2014.

Enam tahun bagi perjalanan sebuah komunitas bukanlah waktu yang singkat. Dalam konteks komunitas, usia 6 tahun adalah usia di atas rata-rata sebuah komunitas. Usia harapan hidup komunitas di Indonesia, menurut salah pakar sosial media adalah 3 tahun. Banyak komunitas yang telah meninggal dunia setelah berusia 3 tahun. Dengan demikian Wonosari.com yang menginjak 6 tahun adalah prestasi tersendiri yang layak dipertahankan.

Selama 6 tahun berkiprah, kontribusi yang diberikan oleh Wonosari.com luar biasa. Kebanyakan kontribusi yang diberikan adalah kontribusi online, sesuai namanya Forum Komunikasi Online Gunung Kidul.Bentuk kontribusi online itu bisa kita lihat dari makin tingginya pengguna internet masyarakat Gunung Kidul dan konten-konten positif di internet yang diproduksi oleh masyarakat.

Wonosari.com yang dulunya adalah berbentuk forum dipercaya menginspirasi tumbuhnya banyak blog, website, jejaring sosial dan layanan internet lain bagi masyarakat di Gunung Kidul. Selengkapnya. (Mar)

Penulis
Jarwadi MJ
Jakarta,  jarwadxxx@gmail.com

Baca juga:
Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6
Mengenal Budaya Sumatra Utara di Medan Heritage
Punya Pacar Pelit? Ini Tips Cara Mengatasinya


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.