Sukses

Bupati Bekasi Sosialisasikan BPJS Kesehatan

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin melaksanakan kunjungan kerja keseluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bekasi

Liputan6.com, Jakarta Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin melaksanakan kunjungan kerja keseluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bekasi dalam rangka Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan untuk warga Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Tambun Utara, Rabu 26 Februari 2014 kemarin ini dihadiri oleh Camat Tambun Utara, KepalaDesa, Ketua RW,  dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) yang berada di Kecamatan Tambun Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Neneng menjelaskan manfaat BPJS Kesehatan bagi masyarakatnya. Ia juga menegaskan agar seluruh Kepala Desa, Ketua RW maupun RT menyampaikan kepada warganya tentang manfaat BPJS ini. Diharapkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bekasi bisa ikut serta dalam program tersebut.

Bupati yang juga seorang Dokter ini sangat konsen sekali meningkatkan taraf  hidup, kesehatan, dan pendidikan masyarakat Kabupaten Bekasi. Berbagai macam program telah direalisasikannya, di antaranya Bedah Rumah, Bantuan Operasional Sekolah (BOSDA), dan saat ini pelaksanaan BPJS Kesehatan. BOSDA sudah mulai direalisasikan pada tahun anggaran 2014 dengan alokasi anggaran sebesar Rp 100 ribu per siswa per setiap bulannya. Jadi orangtua murid sudah bisa terbantu biaya pendidikannya sebesar Rp 100 ribu.
Neneng juga berjanji, pada tahun anggaran 2015 nanti, program BOSDA akan terus ditingkatkan sampai bisa membebaskan iuran sekolah seluruhnya. (mar)

Penulis
Zuraid Bima @zuraidbima
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan “Pekerjaan Impian“. Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • Citizen6

Video Terkini