Sukses

Striker Bayern Komentari Performa Buruk Ozil di Arsenal

Thomas Mueller menyebut menurunnya mental bertanding menjadi masalah rekan satu timnya di Jerman itu.

Datang dengan harga mahal, pemain Arsenal, Mesut Ozil belakangan menjadi sorotan publik Emirates Stadium. Pemain asal Jerman itu disebut tidak lagi mampu memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

Di awal musim, mantan pemain Real Madrid itu tampil menjanjinkan. Tidak sedikit yang memprediksi, pemain mungil itu mampu memenuhi harapan publik Arsenal untuk mengakhiri puasa gelar. Namun ramalan itu seolah meleset.

Kritik untuk Ozil mencapai puncaknya saat dia gagal mengeksekusi penalti di leg 1 babak 16 besar melawan Bayern Munich. Kegagalan itu dinilai meruntunhkan mental bertanding Arsenal saat menjamu Bayern di Emirates pertengahan pekan lalu.

Saat pertandingan melawan Sunderland di ajang Premier League, pemain berharga 47 juta euro atau Rp 706 miliar itu diparkir Wenger. Dia hanya duduk di tribun penonton. (Selengkapnya baca: Pemain Termahal Arsenal kini hanya Jadi penonton)

Rekan satu tim Ozil di Jerman, Thomas Mueller coba mengungkapkan alasan menurunnya performa Oezil di Arsenal. Menurut pemain Bayern Munich itu, Ozil masih butuh adaptasi dengan padatnya agenda pertandingan Premier League. Menurunnya mental bertanding kini menjadi 'musuh' utama Ozil. Terlebih, saat Natal tiba para pemain justru berada di momen penting dalam kompetisi.

"Sangat sulit bagi pesepakbola profesional di Inggris. Pertandingan di sana jauh lebih banyak dan tidak ada libur musim dingin," ujar pemain 24 tahun itu.

Mueller merasa, tubuh mungkin bisa mengatasi kelelahan karena ketatnya agenda pertandingan. Tapi tidak dengan kondisi mental. "Tidak mudah buat Oezil menghadapi itu semua. Saya memahami kemampuannya  dan berharap dia kembali menunjukkan bentuk terbaiknya lagi." (Rej)

Baca Juga:

Pacar CR7 Nyaris Telanjang di Majalah Sport Illustrated
Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam
Arti Kemenangan Milan di Mata Seedorf
Bek Barcelona Absen Dua Pekan
Ibra Hat-trick, PSG Tundukkan Toulouse

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini