Sukses

Ini Dia Penyebab Performa Ozil Menurun

Pemuda asal Jerman itu dinilai sebagai biang keladi kekalahan Arsenal dari Bayern.

Gelandang serang Arsenal Mesut Ozil sedang berada dalam tekanan hebat akhir-akhir ini akibat performanya yang menurun drastis. Kritik pedas atas memburuknya penampilan Ozil mencapai puncaknya setelah Arsenal kalah dari Bayern Muenchen di leg pertama 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini.

Pemuda asal Jerman itu dinilai sebagai biang keladi kekalahan Arsenal dari Bayern. Pasalnya, saat skor masih imbang tanpa gol, Ozil gagal mengeksekusi hadiah penalti. Akibatnya malah Bayern yang bisa meraih kemenangan 2-0.

Menurunnya penampilan Ozil menarik perhatian legenda timnas Jerman Michael Ballack. Eks pemain Chelsea itu menilai Ozil awalnya sangat bersinar di Arsenal, namun meredup karena tidak terlalu diterima oleh rekan-rekan barunya.

"Dia tampak sedikit hilang dalam tim. Ketika Ozil datang ke sini ada begitu banyak harapan dengan kualitas yang dimilikinya. Pertandingan pertama dia terlihat bagus, bermain baik dan nyaman. Dengan kualitasnya, Ozil seharusnya tidak tersentuh dan mampu memberikan banyak hal kepada tim. Tapi sepertinya dia tidak diterima di tim," tutur Ballack kepada International Business Times.

"Dia terlihat tidak percaya diri - Mesut berjalan ke arah bola dengan pelan. Dia punya kemampuan untuk mencetak gol dari jarak 11 meter. Itu bukan hal sulit, tapi dia hanya kurang percaya diri," lanjut Ballack.

Baca Juga
Lagi, Flamini Marah-marah dengan Rekannya di Arsenal
Erick Thohir Beberkan Rencana Perekrutan Bintang MU
Film Messi Sedang Dibuat, Ini Bintang Filmnya
Pemain Incaran Persib Pilih Gabung ke Klub Spanyol
Persipura Pasrah Tiga Pemainnya Disanksi Komdis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.