Sukses

Sociedad vs Barcelona: Ketajaman Messi-Alexis untuk Anoeta

Tata Martino juga punya senjata lain yaitu Neymar untuk memborbardir Anota.

Barcelona akan menghadapi laga yang sulit ketika dijamu Real Sociedad dini hari nanti di Stadion Anoeta. Sulitnya untuk menaklukkan Anoeta bisa tergambar dari statistik pertemuan empat laga terakhir Barcelona di sana.

Dimana, Barcelona belum juga mampu menang. Detailnya yaitu dua kali kalah dan dua kali imbang. Anoeta yang bakal dipadati fans Sociedad juga  dipastikan memberi tekanan untuk Lionel Messi cs.

Barcelona sendiri sedang dalam momentum bagus menjelang pertandingan ini. Dua kali menang besar lawan Rayo Vallecano 6-0 di La Liga dan 2-0 lawan City di Liga Champions, membuat Barcelona cukup percaya diri menghadapi Sociedad di pertandingan ini.

Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino pun tak terkendala kesiapan pemain di pertandingan ini. Dia bisa menurunkan skuat terbaik termasuk dua pemain tersubur Alexis Sanchez (15) dan Lionel Messi (13). Tata akan menggunakan dua "senjata"nya ini untuk meredam panasnya tekanan di Anoeta.

Alexis menjadi yang tersubur di Barcelona saat ini. Dia mampu menutupi absennya Messi selama 40 hari beberapa waktu lalu karena cedera. Sedangkan Messi bagaimanapun sudah bisa diprediksi bakal menjadi musuh bagi lawan manapun. Magisnya tak pernah luntur.

Dia bahkan mencetak gol di empat laga terakhir Barcelona. Ini menjadi sinyal bagus bagi Barcelona. Belum lagi, Tata punya Neymar yang sudah pulih dari cedera. Mungkin, Neymar akan menjadi plan B alias dicadangkan terlebih dahulu di pertandingan nanti.

Sementara itu, Sociedad menjanjikan akan membuat Barcelona sesak dan kepanasan main di Anoeta. "Saya tahu Barcelona sedang dalam penampilan terbaik musim ini. Tapi dengan bantuan penonton, kami yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus," jelasnya seperti dikutip Marca.

Statistik 'Senjata' Barcelona

Lionel Messi
Tampil: 17
Gol: 13
Kaki Kanan: 1
Kak Kiri: 1
Kepala: 1

Alexis
Tampil: 20
Gol: 15
Kaki Kanan: 14
Kepala: 1

Statistik "Senjata" Sociedad

Antoine Griezmann
Tampil: 21
Gol: 12
Kaki Kiri: 8
Kepala: 4

Carlos Vela
Tampil: 22
Gol: 9
Kaki Kanan: 1
Kaki Kiri: 7
Kepala: 1

Baca Juga:
Madrid Ingin Boyong Courtois, Ini Jawaban MourinhoPardew Segel Bek Timnas Prancis IniTak Biasa, Mourinho Pilih Bungkam Hadapi Media
Moyes Sumringah Rooney Bertahan
Tidak Ada Pemain Inti di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.