Sukses

Juan Mata Ingin Rebut Trofi Liga Premier Bersama MU

Pemain kebangsaan Spanyol itu merasa senang bisa berada satu tim dengan Wayne Rooney, Robin van Persie, Adnan Januzaj, dan lainnya.

Manchester United akhirnya menuntaskan transfer Juan Mata. Gelandang berusia 25 tahun itu diboyong dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 37 juta pound atau setara Rp 747 miliar.

Meski pernah meraih dua gelar bergengsi, trofi Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea, Mata rupanya senang bisa meninggalkan klub berjuluk The Blues tersebut. Pemain kebangsaan Spanyol itu kemudian mengaku bahagia bisa bergabung dengan skuat Setan Merah.

Dengan MU, mata optimistis bisa merebut trofi Liga Premier. Pengharagaan tersebut memang belum sekalipun diraihnya sejak 2,5 tahun berkarier di Inggris.

Berikut, wawancara Mata yang dilansir di situs resmi MU;

Bagaimana rasanya setelah remi menjadi pemain Manchester United?
Ini adalah hari yang sangat membahagiakan buat saya karena bisa bertemu rekan-rekan, manajer, dan melihat tempat latihan. Ini adalah klub besar dan saya merasa sangat bangga berada di sini.

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar ketertarikan United?
Saya pikir 'wow !' ini adalah tim yang telah memenangkan banyak liga dalam sejarah Liga Premier. Sungguh menakjubkan saat mengetahui klub seperti Manchester United tertarik pada Anda.

Begitu banyak pemain hebat telah datang ke klub ini. Apakah Anda memiliki tekanan?
Saya tahu ada harga yang begitu besar, tapi saya yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja. Saya akan coba memberikan yang terbaik seperti yang telah saya lakukan. Skuat dan manajer begitu baik dan para fans sungguh luar biasa. Kami memiliki segalanya untuk menjadi sukses.

Dalam dua tahun terakhir, Anda memiliki waktu yang luar biasa bersama Chelsea. Apakah Anda terkejut saat ada di sini karena sangat langka bagi klub besar menjual pemainnya ke pesaing mereka?
Jujur itu sedikit mengejutkan. Tapi saya benar-benar berterima kasih pada Chelsea, kepada pemilik klub, semua orang yang bekerja di klub, dan juga para fans. Mereka memilih saya sebagai pemain terbaik dalam dua musim terakhir dan saya akan selalu berterima kasih.

Tapi enam bulan terakhir berjalan sangat sulit karena saya tidak bermain sebanyak yang saya ingin. Saya mengerti itu adalah olahraga tim, jadi saya menghormati situasi tersebut. Tapi kesempatan untuk datang ke Manchester United adalah momen besar. Saya bisa melanjutkan karier dengan bergabung bersama klub besar lainnya.

David De Gea menunggu Anda ketika akan tiba. Apa yang telah dia katakan soal kehiduapan di sini (MU)?
Beberapa hari lalu, dia telah mengirim pesan pada saya. Dia mengatakan, "Kapan datang? Kapan kau mendarat? Kau datang dengan helikopter atau sepeda?". Tapi sekarang saya di sini dan saya senang karena David merupakan teman yang sangat baik. Dia kiper yang luar biasa. Dia begitu penting bagi saya khususnya saat akan datang ke sini.

Apakah Anda senang dengan prospek menghubungkan beberapa pemain seperti  Wayne Rooney, Robin van Persie, Adnan Januzaj serta beberapa nama lainnya?
Jelas akan menjadi suatu hal yang luar biasa bagi saya yang sedang mencoba mencetak gol, membantu orang lain dalam mencetak gol, dan menjadi pemain yang kreatif. Wayne Rooney, Robin van Persie, Adnan, Valencia, Chicharito, Welbeck, semuanya pemain papan atas dan saya akan coba melakukan yang terbaik untuk tim.

Apa yang dipikirkan soal posisi terbaik Anda?
Pertama-tama tentunya bermain. Saya suka bermain. Saya rasa saya bisa bermain di tiga posisi. Saya bermain di sebelah kiri ketika saya tiba di Chelsea. Musim ini saya bermain di kanan dan musim lalu, yang mungkin merupakan musim terbaik di dalam karir saya, yaitu ketika saya bermain di belakang striker. Tapi itu semua tidak masalah selama saya bisa bermain.

Anda sudah memenangkan banyak hal yang luar biasa selama karier Anda, tapi apa yang ingin Anda capai di sini?
Saya ingin memenangkan Liga Premier. Ini adalah trofi yang sangat istimewa bagi setiap pemain yang bermain di negara ini. Saya akan mencoba yang terbaik. Saya masih muda dan sangat beruntung bisa memenangkan beberapa piala, tapi saya ingin menang lebih banyak lagi.

Manajer mengatakan bahwa ia ingin Anda terlibat di pertandingan melawan Cardiff. Apa yang Anda pikirkan saat tampil di Old Trafford sebagai pemain United?
Old Trafford merupakan stadion yang luar biasa. Saya telah di sini dua atau tiga kali tapi selalu menjadi saingan dan sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain di sana sebagai tuan rumah. Ini akan berbeda. Tapi ini akan jadi pengalaman besar karena saya tahu bagaimana luar biasa sambutan para fans yang ada di sana. (Van)


Baca Juga:
Mata Antusias Main Bareng Rooney
MU vs Cardiff: Ajang Reuni Solskjaer dan Debut Mata
Lawan Cardiff, Rooney dan Van Persie Bisa Dimainkan
[VIDEO] Ronaldinho Unjuk Kebolehan Tarik Suara
Falcao Cedera, Monaco Bidik Striker MU


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini