Sukses

66 Gol Tercipta di Boxing Day 50 Tahun Silam

Hanya laga Leicester kontra Everton yang menghasilkan dua gol saja. Selebihnya, minimal tiga gol yang tercipta.

Liga Premier Inggris memiliki tradisi menggelar pertandingan sehari setelah Hari Raya Natal. Pertandingan yang dinamakan Boxing Day itu pertama kali dikenal sejak abad ke-19.

Laga Boxing Day mencatat sebuah sejarah. 101greatgoals mencatat, Pada 26 Desember 1963, sebanyak 66 gol tercipta dalam 10 pertandingan Boxing Day.

Hanya laga Leicester kontra Everton yang menghasilkan dua gol saja. Selebihnya, minimal tiga gol yang tercipta. Sedangkan laga tersubur adalah pertandingan Fulham melawan Ipswich. Sebanyak 11 gol tercipta dalam laga tersebut.

Boxing Day 1963 juga mencatat kejutan saat Manchester United harus takluk dari tuan rumah Burnley. Setan Merah dibantai 6-1 oleh Burnley.

Laga lainnya, Chelsea menang 5-1 atas tuan rumah Blackpool. Liverpool mencukur tamunya Stoke City 6-1.

Selain itu, West Bromwich Albion bermain imbang 4-4 dengan tamunya Tottenham Hotspur.  Dan West Ham United dicukur tamunya Blackburn Rovers 2-8.

Dapatkah rekor 66 gol dalam 10 laga Boxing Day 50 tahun silam dipecahkan di masa datang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini