Sukses

Lawan Chelsea, Wenger Bakal Turunkan Oezil

Arsenal akan melawan rival sekotanya, Chelsea. Untuk itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan menurunkan Mesut Oezil.

Posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris akhirnya berhasil digeser oleh Liverpool. Arsenal langsung turun ke peringkat ketiga dengan poin 35, sementara Liverpool berhasil membukukan 36 poin. Arsenal bisa saja kembali ke puncak klasemen, syaratnya dapat mengalahkan Chelsea di laga lanjutan Liga Premier pekan ke-17, Selasa (24/12/2013) dinihari WIB nanti.

Walau saat ini berada di peringkat keempat dengan 33 poin, Chelsea bukanlah lawan sembarangan. Pasalnya, klub rival sekota Arsenal tersebut bisa saja memanfaatkan momen menurunnya penampilan Arsenal. Dalam dua pertandingan terakhirnya Arsenal harus menelan kekalahan. Pertama, saat melawan Napoli di matchday terakhir Liga Champions, di mana Arsenal kalah dengan skor 2-0, dan terakhir dipermalukan Manchester City dengan skor telak 6-3.

Tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, maka manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan menurunkan skuat terbaiknya. Bahkan Wenger mengatakan tidak akan mengistirahatkan Mesut Oezil saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, kandang Arsenal.

"Untuk beberapa pertandingan, saya akan mengistirahatkannya (Oezil)," ujar Wenger melalui situs resmi Arsenal.

"Tapi tidak untuk Senin malam (melawan Chelsea," ungkap Wenger tegas.

Keputusan Wenger bisa saja menjadi petaka untuk Oezil. Bermain di Liga Inggris berarti tidak ada libur musim dingin, sementara Oezil yang sempat bermain di Liga Jerman dan Liga Spanyol memiliki libur musim dingin. Karenanya, bukan tidak mungkin stamina Oezil akan banyak terkuras.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini