Sukses

Legenda Milan Minta Balotelli Dipertahankan

Balotelli merasa jenuh hingga memiliki rencana untuk angkat kaki dari AC Milan.

Kabar yang beredar soal keinginan Mario Balotelli untuk pergi dari AC Milan akhirnya menyita perhatian Demetrio Albertini. Mantan gelandang Milan yang kini menjabat sebagai wakil presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) itu ikut berkomentar dengan memberikan saran agar Milan tak menjual Balotelli.

"Jika saya seorang presiden Milan, maka saya akan menjaga erat dirinya. Saya tak akan menjualnya," tegas Albertini yang dilansir Football Italia, Selasa (29/10/2013).

Balotelli disebut-sebut jenuh dengan kehidupannya di Milan. Meski Milan merupakan klub favoritnya, Balotelli tetap risih karena sering mendapat tekanan besar. Sebagai jalan keluar, pemain berusia 23 tahun itu berencana untuk angkat kaki dari tim berjuluk I Rossoneri tersebut.

"Mario memiliki bakat besar, tapi dia membuat awal dengan hal-hal negatif. Balotelli hanya perlu dibiarkan sendirian dan bila perlu dia harus belajar untuk mempercayai orang-orang yang mencintainya," jelas Albertini.

Di Milan, Balotelli dijadikan sebagai tonggak permainan. Dengan segala bakat yang dimilikinya, pemain yang didatangkan dari Manchester City itu sudah berhasil menorehkan 15 gol di ajang Serie A.

Albertini sendiri pernah memperkuat Milan pada 1988 sampai 2002 lalu. Dengan tim asal kota mode Italia tersebut, Albertini sukses merasakan berbagai gelar bergengsi seperti juara Liga Champions, Serie A, dan Piala Super Eropa. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini