Sukses

Ancelotti Memang Sengaja 'Buang' Oezil

Carlo Ancelotti mengungkapkan alasannya untuk menjual Mesut Oezil. Ancelotti berdalih untuk keseimbangan Madrid.

Secara mengejutkan Real Madrid melego salah satu pemain kuncinya yakni Mesut Oezil yang bergabung sejak 2010 di akhir musim lalu. Oezil dijual ke Arsenal dengan banderol sebesar 42,5 juta pound atau sebesar Rp 756,7 miliar.

Namun walau kehilangan Oezil, klub berjuluk Los Merengues itu berhasil mendatangkan pemain baru, Gareth Bale, dari Tottenham Hotspur. Banyak pertanyaan seputar penjualan Oezil yang sebenarnya telah menjadi sosok penting di lini tengah Madrid.

Akhirnya, pertanyaan itu terjawab ketika Entrenador Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara. Alasan Ancelotti menjual Oezil adalah untuk keseimbangan di lini tengah Madrid.

"Saya memutuskan untuk melepas Oezil. Saya lebih memilih (Angel) Di Maria untuk menyeimbangkan tim," ujar Ancelotti seperti yang diwartakan Sky Sports, Sabtu (26/10/13).

"Mungkin Di Maria memiliki kualitas sedikit di bawah Oezil, tapi dia memiliki karakteristik yang dinamis yang dapat membantu tim ini. Dengan kedatangan Bale, maka akan lebih baik untuk memainkan Di Maria dari pada Oezil," Ancelotti menjelaskan.

Namun, Oezil tidak perlu sakit hati dengan keputusan Ancelotti. Pasalnya, bersama Arsenal, Pemain asal Jerman keturunan Turki itu berhasil menjadi sosok penting untuk Arsenal. Buktinya, Arsenal berhasil tampil impresif dan menduduki puncak klasemen sementara Liga Premier.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini