Sukses

Ozil: Ini Tiki-Taka yang Sebenarnya

Penampilan Ozil cepat menyatu dengan skema permainan sepakbola cepat yang diterapkan Arsenal.

Gaya permainan tiki-taka rupanya bukan hanya milik Barcelona ataupun Tim Nasional Spanyol. Arsenal yang musim ini sedang mendominasi Liga Premier Inggris juga mampu memperlihatkan gaya permainan yang mengandalkan kecepatan umpan satu-dua tersebut.

Gelandang Arsenal Mesut Ozil menganggap timnya sudah padu dalam memperagakan tiki-taka. Penilaian Ozil itu didasari atas apa yang dilakukan The Gunners kala menghadapi Norwich City akhir pekan kemarin.

Di laga itu, Arsenal berhasil menang 4-0. Ozil sukses memborong dua gol. Sedangkan dua sisanya ditorehkan Jack Wilshere dan Aaron Ramsey. Menanggapi hasil laga tersebut, Ozil dengan bangga menyebutkan bahwa timnya bermain baik layaknya di dalam playstation.

"Ini adalah tiki-taka yang sesungguhnya. Kami bermain hampir mirip dengan yang ada di playstation. Semua gol lahir lewat aksi yang luar biasa," tutur Ozil yang dilansir Dailymail, Selasa (22/10/2013).

"Saya tahu masih harus meningkatkan kemampuan. Tapi saya senang dengan kinerja yang sudah ditunjukkan oleh tim. Kami menikmati permainan dan itu ditunjukkan saat berada di lapangan," tambahnya.

Gol-gol Arsenal ke gawang Norwich diawali dari aksi Wilshere di menit ke-18. Proses terciptanya gol tersebut memang pantas diacungi jempol. Berawal dari pergerakan Santi Cazorla yang sedang menggiring bola. Kemudian ia memberikan umpan pada Olivier Giroud yang ada di kotak penalti lawan. Tanpa banyak memegang bola, Giroud langsung mengoper pada Wilshere yang kemudian dikembalikan lagi kepada striker kebangsaan Prancis tersebut. Wilshere kemudian berlari ke depan gawang dan Giroud memberikan umpan padanya. Tanpa basa-basi, gelandang berusia 21 tahun tersebut langsung melepaskan tembakan yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Gol kedua lahir dari sundulan Ozil di menit ke-58. Pemain kebangsaan Jerman itu menerima umpan yang mengalir dari Giroud. Gol ketiga dicetak Ramsey di menit ke-83. Dengan tenang sang pemain mengelabuhi tiga bek Norwich sampai akhirnya ia melepaskan tendangan ke arah tengah gawang.

Ozil kembali mencetak gol di menit ke-88. Eks pemain Real Madrid itu mendapat umpan dari Ramsey dan ia dengan mudahnya mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Dari empat gol tersebut, Ozil mengaku terkesima dengan proses yang pertama. Ia sampai memuji tiga aktor yang berperan penting pada terciptanya gol tersebut.

"Saya memuji tiga pemain (Cazorla, Wilshere, Giroud) yang terlibat pada gol pertama. Itu benar-benar tiki-taka," serunya.

Selain menyoroti kinerja tim, Ozil juga mengomentari soal dukungan para suporter. Setelah sempat timbul tenggelam di Real Madrid, Ozil kini merasa senang dengan dukungan yang sudah diterimanya di Arsenal.

"Saya merinding mendengar dukungan mereka. Saya sangat berterima kasih pada para suporter yang telah mendukung saya dan juga tim ini," ujar Ozil di akhir kesempatan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Oezil