Sukses

Jakcsen Tetap Optimistis Timnas Lolos ke Piala Asia

"Peluang untuk lolos ke putaran final masih tetap ada," kata Jacksen.

Pelatih Jacksen F Tiago tetap optimis Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia 2015, meski baru mengantongi satu poin dari tiga pertandingan kualifikasi Grup C. Terakhir, Timnas Garuda imbang 1-1 dengan China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 15 Oktober lalu.

Jacksen mengakui, jika dilihat dari koleksian poin, peluang timnas lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Australia memang berat. Namun, pelatih yang membawa Persipura menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) musim 2012-13 ini tetap yakin mampu meraih hasil terbaik.

"Peluang untuk lolos ke putaran final masih tetap ada. Makanya kita harus memaksimalkan pertandingan sisa itu," kata pelatih asal Brasil tersebut di Jakarta, Rabu (16/10/13).

Setelah melawan China, timnas akan menghadapi Irak di GBK, 19 November mendatang. Pada pertandingan ini, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan dituntut mampu meraih kemenangan. Pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Arab Saudi, 5 Maret.

Saat ini, puncak klasemen Grup C diduduki Saudi dengan 9 poin. Disusul China dengan 3 poin, lalu Irak 3 poin dan Indonesia dengan 1 poin. (Ant/lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini