Sukses

Suporter The Gunners Tagih Janji Pemilik Klub

"Tuan Kroenke telah membuat prioritas bertemu dengan pendukung dan kelompok suporter dalam kondisi formal dan informal," pernyataan klub.

Suporter Arsenal selalu memiliki alasan untuk melakukan aksi protes. Salah satunya ketika tim kesayangannya itu takluk 1-3 oleh Aston Villa di markas sendiri, Emirates Stadium, pada laga perdana Liga Premier musim ini.

Namun, suasana gundah tersebut berubah ketika Mesut Ozil bergabung jelang bursa transfer pemain akan ditutup. Mantan gelandang Real Madrid itu berhasil membawa The Gunners berada di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan 16 poin setelah melalui tujuh pertandingan.

Namun kini, fans klub asal London tersebut memiliki alasan lain untuk melakukan aksi protes. Yakni janji pemilik klub, Stan Kroenke, untuk bertemu secara resmi maupun tidak resmi dengan kelompok suporter Arsenal yang belum sekali pun terealisasi.

"Tuan Kroenke telah membuat prioritas bertemu dengan pendukung dan kelompok suporter dalam kondisi formal dan informal. Dia mengakui bahwa fans adalah jantung klub. Pendapat dan keterlibatan mereka (suporter) penting baginya," pernyataan klub di awal datangnya Kroenke sebelum April 2011 seperti dilansir Guardian, Selasa (15/10/2013).

Setelah membeli saham mayoritas Arsenal (62, 89%) seharga 731 juta pound atau sekitar Rp 12 triliun dua tahun silam, hingga kini miliarder asal Amerika Serikat itu belum juga menepati janjinya tersebut.

"Tuan Kroenke sepenuhnya mengharapkan ia, jajaran direksi, dan eksekutif klub untuk terus terlibat dengan suporter demi kesehatan klub jangka panjang," lanjut pernyataan klub.

Pada Kamis 10 Oktober lalu, empat kelompok suporter Arsenal -- The Arsenal Independent Supporters Association, The Arsenal Supporters Trust, The Black Scarf Movement, dan REDaction, telah mengirimkan surat kepada Kroenke untuk mengingatkan janji yang pernah dibuatnya.

Hingga sekarang, surat tersebut belum mendapat tanggapan. Jika memang tidak terwujud, maka kemungkinan besar kelompok suporter tersebut akan kembali melakukan aksi protes. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini