Sukses

Legenda Arsenal Samakan Oezil Dengan Zidane

Meski baru mencetak satu gol, umpan-umpan Oezil kerap memanjakan pemain-pemain Arsenal untuk mencetak gol.

Performa Arsenal di awal musim 2013/2014 meningkat drastis. The Gunners mampu memuncaki klasemen sementara Liga Premier dan juga berjaya di Liga Champions. Bagusnya penampilan Arsenal membuat fans mereka mulai optimistis akan bisa mengakhiri puasa gelar di musim ini.

Kecemerlangan Arsenal ini tak lepas dari keberhasilan mereka merekrut gelandang serang Mesut Oezil dari Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Meski baru mencetak satu gol, umpan-umpan Oezil kerap memanjakan pemain-pemain Arsenal untuk mencetak gol.

Keputusan pelatih Arsene Wenger merekrut Oezil dipuji legenda Arsenal, Robert Pires. Pria asal Prancis itu menilai Wenger telah mendatangkan pemain kelas dunia yang memiliki kemampuan seperti Zinedine Zidane.

"Saya pikir Wenger dan Arsenal telah merekrut pemain kelas dunia dalam diri Oezil. Dia, menurut pendapat saya, pemain nomor 10 terbaik di Eropa. Oezil telah membuktikan itu bersama Madrid dan timnas Jerman. Bagi saya dia pemain yang dibutuhkan tim ini," ucap Pires kepada Arsenal Megazine, Jumat (11/10/2013).

"Jika saya harus membandingkan seseorang yang pernah bermain bersama saya dalam karierku, saya pikir saya akan mengatakan dia memiliki sedikit kemampuan Zidane dalam dirinya, dalam hal visi, sentuhan dan jenius untuk membuat orang lain bermain di sekelilingnya," tegas Pires. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini