Sukses

Korea Selatan Tak Sabar Hadapi Indonesia

Di laga kedua, Korea Selatan sukses menumbangkan Laos dengan skor 5-1.

Hasil positif kembali diamankan Korea Selatan di babak kualifikasi Grup G Piala AFC U-19. Menghadapi Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (10/10/2013), Korsel menang telak 5-1.

Gol kemenangan Korsel disumbang oleh Hwang Hee Chan, Lee Jeongbin (tiga gol) dan Seol Taesu. Sedangkan satu gol Laos dicetak oleh Soukchinda Natphasaouk.

Kemenangan tersebut dijadikan kubu Korsel sebagai modal positif jelang hadapi Indonesia 12 Oktober 2013. Indonesia sendiri sudah meraih dua kemenangan. Di laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menaklukkan Laos 4-0. Lalu saat menghadapi Filipina, tim Garuda Jaya menang dua gol tanpa balas.

"Kami bisa mendapatkan hasil bagus di dua laga terakhir. Kami jadi lebih siap menghadapi Indonesia. Pertandingan melawan Indonesia sangat penting. Kami sudah menunggu-nunggu untuk melawan tim tuan rumah," kata pelatih Korsel, Kim Sang Ho.

Untuk sementara Korsel duduk nyaman di posisi puncak Grup G. Dari dua laga, mereka sudah meraih enam poin dan bisa mengoleksi sembilan gol memasukkan banding satu gol kemasukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.