Sukses

Ini Alasan Rooney Ingin Tinggalkan MU

Wayne Rooney mengungkapkan alasan atas keinginannya untuk meninggalkan MU. Sir Alex Ferguson jadi penyebabnya. Nah lho?

Musim lalu Wayne Rooney tampil kurang maksimal. Banyak yang berpikir karena kedatangan penyerang baru MU, Robin van Persie. Pemikiran itu tidaklah salah, akan tetapi kedatangan Van Persie membuat posisi Rooney mundur ke belakang, yakni menjadi gelandang serang, bukan lagi sebagai penyerang.

Torehan gol Rooney menurun. Namun, umpan yang dilontarkan Rooney kerap membuahkan gol. Perubahan posisi yang dilakukan mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, diakui Rooney menjadi alasannya mulai tidak betah di MU. Rooney pun sadar betul jika musim yang lalu bukanlah musim terbaiknya.

"(Musim lalu) Saya bermain di posisi yang berbeda. Saya merasa tidak terlalu konsisten berada di posisi itu. Kandang, ketika anda bermain tidak dalam posisi anda, maka akan sulit untuk beradaptasi," ujar Rooney seperti yang dilansir dari Daily Mirror.

"Di masa lalu, saya tidak bermasalah jika bermain di posisi yang berbeda, tapi saya merasa jika saya lebih pantas bermain di posisi saya sebenarnya (striker), dan itu tidak terjadi," ungkap penyerang berusia 27 tahun itu.

Mantan penyerang Everton itu pun menjelaskan apabila sudah jelas jika dia adalah seorang striker, dan seluruh klub tahu di mana seorang striker ditempatkan. Wal hasil, inisatif Ferguson untuk menggeser Rooney membuat penyerang Timnas Inggris itu kecewa berat.

"Anda dapat melihat saya bermain dan saya sangat senang di posisi saya. David Moyes datang, dia memainkan saya di depan, dan saya sangat menikmatinya," Rooney melanjutkan.

"Semua orang tahun di posisi mana saya ingin bermain. Mungkin saya akan menjadi gelandang ketika telah mulai tua dan mulai kehilangan kemampuan saya," pungkas Rooney.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Premier

Video Terkini