Sukses

Neil Lennon: Tanpa Messi, Barca Tetap Fantastis

Pelatih Glasgow Celtic Neil Lennon, menilai Barcelona adalah tim yang fantastis dan salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions.

Pelatih Glasgow Celtic Neil Lennon tahu persis tanpa Lionel Messi dan sejumlah pemain pilar lainnya, Barcelona tetap merupakan tantangan nyata bagi timnya. Hal ini diutarakan Lennon jelang pertemuan kedua tim di fase grup Liga Champions di Celtic Park, Selasa (1/10/2013).

Dalam laga nanti, Tim Catalan datang tanpa Messi yang mengalami cedera paha pada akhir pekan. Selain itu Barca juga diperkirakan tak bisa diperkuat Javier Mascherano, Jordi Alba, dan Carles Puyol. Meski begitu, pelatih The Scots tidak melihat kondisi tersebut sebagai keuntungan besar bagi timnya.

"Hal ini jelas kabar baik bagi kami karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Tapi mereka tetap tim terbaik. Mereka adalah tim yang fantastis dan salah satu favorit untuk memenangkan trofi," kata Lennon seperti dilansir Football Espana, Selasa (1/10/2013).

Menurut Lennon, Barcelona sampai sekarang tidak mengubah sistem dan gaya bermain. Mereka tetap menjadi klub terbaik selama 10 tahun hingga sekarang.

Celtic yang pernah mengalahkan Barca di babak grup Liga Champions tahun lalu, dalam pertandingan pembukaan dikalahkan Milan.

"Jika kita tidak menang dalam game ini, dan Milan mengalahkan Ajax tentu akan semakin sulit. Tapi itu tidak akan menjadi akhir segalanya," kata Lennon.

Berdasarkan data, kedua tim sudah saling bertemu 8 kali di 10 tahun terakhir. Celtic berhasil menang 2 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali. Dari pertemuan itu, hebatnya Celtic adalah tak pernah absen mencetak gol. Mereka hanya sekali tak mampu menceploskan gol ketika kalah 0-1 dari Barcelona di perempatfinal Liga Champions musim 2008-2009 silam. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1fYwPFu">Pacar Ronaldo Tampil `Berani` di Majalah</a>
* <a href="http://bit.ly/17lJ6QI">Gara-Gara Sepi Prestasi, Personel MU Justru Sempat Narsis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eVyqgn">Aksi Kesakitan Kiper Atletico, Ternyata Cuma Akting</a>
* <a href="http://bit.ly/GzyjsV">Erick Thohir akan Bawa Pemain Keturunan Indonesia ke Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/16S6hh8">Ronaldo Pakai Arloji Rp 1,8 M di Acara Makan Malam</a>
* <a href="http://bit.ly/1aGc8uc">Van Dijk Tak Sabar Hadapi Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1bnzs46">Cedera `Horor` Carlos Tevez</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.