Sukses

Ancelotti: Oezil Pindah, Semua Bahagia

Oezil pindah ke Arsenal pada hari terakhir penutupan jendela transfer, 2 September 2013. Ia dibeli The Gunners seharga 50 juta euro.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membantah pernyataan Mezut Oezil yang mengatakan bahwa dirinya tak percaya dengan kemampuan pemain asal Jerman itu. Ancelotti juga menegaskan semua pihak bahagia dengan berakhirnya saga Oezil.

Oezil pindah dari Madrid ke Arsenal pada hari terakhir penutupan jendela transfer, 2 September 2013. Ia dibeli The Gunners seharga 50 juta euro.

Usai pindah, pemain 24 tahun itu mengungkapkan curahan hatinya soal Madrid. Ia merasa kurang dipercaya oleh klub dan Ancelotti. Inilah yang membuat ia galau dan pindah ke Arsenal.

"Saya mendengar banyak hal yang dikatakan Oezil, dan saya ingin menceritakan versi saya. Dia mengatakan kami memiliki sedikit kepercayaan padanya, tapi Oezil tampil dalam dua dari tiga laga awal musim ini," kata Ancelotti di Football Italia.

"Tidak ada pemain yang pindah jika mereka tidak mau. Dengan adanya persaingan untuk posisinya, dia berpikir bahwa dia harus melakukan banyak hal dan akhirnya meminta untuk pindah."

Selama tiga musim membela Madrid, Oezil sukses menyumbangkan 69 assist. Meski demikian, menurut Ancelotti, kepergian Oezil takkan berpengaruh pada timnya.

"Mengingat kami memiliki banyak pemain di posisinya, dari sudut pandang taktis, kami tidak punya masalah dengan kepergiannya. Klub menerima kesepakatan yang bagus untuk pembeliannya, dan semua orang bahagia sekarang," ucap Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini