Sukses

Ozil Jadi Tanda Keseriusan The Gunners Berburu Gelar

Arsenal serius ingin maraih gelar juara musim ini. Bergabungnya gelandang Madrid Mesut Ozil menjadi tanda positif The Gunners.

Bek Arsenal Kieran Gibbs menilai kedatangan Mesut Ozil adalah bukti keseriusan klubnya memburu gelar juara Liga Premier musim ini. Gibbs optimistis, Ozil dapat mengangkat prestasi The Gunners.

Arsenal mendatangkan Ozil pada detik-detik terakhir penutupan jendela transfer. The Gunners mengeluarkan dana 40 juta pound untuk membelinya dari Real Madrid. Ini adalah rekor transfer terbesar dalam sejarah Meriam London.

The Gunners sebelumnya sempat dikritik karena pelit soal transfer. Sebelum Ozil datang, Arsenal hanya mendatangkan Yaya Sanogo dan Mathieu Flamini. Itu pun secara gratis.

Kini, dengan kedatangan Ozil, Gibbs percaya klubnya sudah berada di jalur yang tepat dan siap bersaing dengan Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

"Pembelian Ozil adalah bentuk pernyataan apa yang ingin dilakukan Arsenal. Kedatangan pemain sekelas Ozil adalah sesuatu yang ditunggu semua orang dan sekarang kami punya pemain besar yang bisa mengangkat kami ke level atas," ucap Gibbs di Sky Sport, Selasa (10/9/2013).

Ozil membela Madrid selama tiga musim. Dalam kurun waktu itu, ia tampil dalam 159 pertandingan dan menyumbangkan 27 gol serta 69 assist.

"Ozil jeli dan secara teknis, dia pemain kelas dunia. Dia akan menciptakan banyak masalah bagi lawan-lawan kami dan mudah-mudahan dia bisa mempertahankan performa yang ia tunjukkan di Real Madrid," tambah Gibbs. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini