Sukses

Menggasak Austria, Jerman Terlihat Tangguh

Menurut Oezil, kemenangan atas Austria mampu memperlihatkan ketangguhan Jerman sebagai tim elite.

Mesut Oezil bahagia usai membela tim nasional Jerman saat menggasak Austria 3-0 di Muenchen, Jumat (6/9/13), dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil. Tiga gol Tim Panser masing-masing dicetak Miroslav Klose menit ke-33, Toni Kroos (51) dan Thomas Muller 88).

Menurut Oezil, kemenangan atas Austria mampu memperlihatkan ketangguhan Jerman sebagai tim elite. "Kami senang dengan kesuksesan ini. Kami mencetak tiga gol dan tidak sedikitpun memberi kesempatan kepada lawan," ujar pemain anyar Arsenal tersebut seperti dikutip dari Goal, Sabtu (7/9/13).

Kemenangan ini membawa tim asuhan Joachim Low menempati puncak klasemen sementara Grup C dengan mengantongi 9 poin, hasil dari enam kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan Austria harus turun satu tangga ke posisi ke-3 dengan 11 poin.

"Di atas lapangan, Austria mampu memberikan perlawanan kepada kami. Tetapi usai pertandingan, kami menunjukan kepada mereka (Austria) siapa pemenangnya," ucap Oezil. "Kami bekerja keras dalam beberapa minggu belakangan dan meraih hasil sesuai harapan. Ini membuat kami lega."

Jerman unggul lima poin dengan Swedia di peringkat ke-2 yang mengalahkan Irlandia 2-1. Selanjutnya, Oezil dan kawan-kawan akan bertemu Kepulauan Foroe pada Selasa (10/9/13) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini