Sukses

Bintang Jerman Bakal Bantu Ozil Bersinar di Liga Premier

"Perlu saya katakan, mental yang kami (pemain Jerman) miliki membuat kami mudah menyesuaikan diri di Inggris," ucap Podolski.

Keputusan Mesut Oezil bergabung dengan Arsenal pada Senin (2/9/13) lalu, membuat para pemain "The Gunners" bahagia. Salah satunya adalah Lukas Podolski, rekan Oezil di Timnas Jerman. Podoski mengatakan, hadirnya kompatriotnya tersebut bakal memberikan perubahan positif kepada Arsenal.

Lebih dari itu, Podolski yakin gelandang berusia 24 tahun tersebut bakal menjadi bintang Liga Premier. "Perlu saya katakan, mental yang kami (pemain Jerman) miliki membuat kami mudah menyesuaikan diri di Inggris. Jadi menurut saya, Oezil bisa beradaptasi dengan baik dan saya akan membantunya," ucap mantan penyerang FC Koln tersebut, kepada harian Jerman Bild seperti dikutip dari Football411, Kamis (5/9/13).

Mengenai harga transfer Oezil yang menjadi rekor pembelian pemain yang pernah dilakukan Arsenal, Podolski mengatakan, "Oezil adalah salah satu pemain yang banyak memberikan assists ketika di Real Madrid. Banyak pemain Madrid yang dimanajakan oleh servisnya. Jadi wajar jika dia dihargai tinggi."

Seperti diketahui, pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Senin (2/9), Real Madrid setuju melepaskan hak kepemilikannya Oezil kepada Arsenal dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar 42,5 juta pound atau sekitar Rp 725 miliar.

"Ketika anda kehilangan pemain terbaik, maka anda akan merasa sangat sedih," ujar Podolski menggambarkan perasaan rekan Oezil di Madrid. "Tetapi bagi kami, menjadi suatu kebahagiaan mendapat pemain seperti dia." (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini