Sukses

Hamann: Oezil Bukan Jaminan Raih Gelar

Mantan bintang Liverpool, Dietmar Hamman, meragukan kedatangan Mesut Oezil akan membantu Arsenal mendapatkan gelar juara.

Arsenal bersuka cita setelah berhasil mendatangkan salah satu bintang Real Madrid, Mesut Oezil. Pemain asal Jerman itu didatangkan Arsenal setelah membayar transfer senilai 27,4 juta pound atau sebesar Rp 477,2 miliar rupiah.

Namun, euphoria Arsenal disambut dengan dingin oleh mantan bintang Liverpool, Dietmar Hamman. Hamman mengungkapkan apabila kedatangan Oezil tidak serta merta membuat Arsenal langsung bisa meraih gelar juara.

"Dengan kecepatan (Theo) Walcott, (Santi) Cazorla yang pandai menggocek bola, dan fisik (Olivier) Giroud yang kuat, dia (Oezil) akan banyak menciptakan peluang untuk Arsenal, dan saya pikir dia adalah hasil kesepakatan yang luar biasa," ujar Hamman kepada Goal.

"Apakah itu akan cukup untuk mereka bersaing untuk mendapatkan gelar juara, saya tidak yakin, tapi mereka akan berada di jalur yang benar," Hamman menjelaskan.

Walau tidak yakin, Hamman mengatakan apabila Oezil akan membuat klub berjuluk The Gunners itu akan menjadi tim yang lebih kuat di musim 2013-2014 yang kini sedang berlangsung.

"saya pikir dia adalah pemain yang fantastis, saya piir dia akan mengembangkan tim ini," lanjut Hamman.

"Dia membuat banyak assists lebih banyak dalam empat atau lima tahun terakhir dari pemain yang lain di Eropa dan dia dapat menciptakan serta mencetak gol. Saya pikir ada banyak pemain yang memiliki kemampuan seperti dirinya," Hamman menjelaskan.

Hamman pun menambahkan apabila Oezil memiliki kemiripan dengan pemain Manchester City, David Silva, ketika City berhasil menjadi juara Liga Premier musim 2011-2012.

"David Silva memainkan peran yang sama di Manchester City ketika mereka menjadi juara, dan saya pikir dia (Oezil) memiliki kemiripan dengan pemain yang selalu tersedia saat dibutuhkan, pemain yang jarang mendapat bola, dan anda tahu, sekali dia mendapatkan bola, maka sesuatu akan terjadi," pungkas Hamman.()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Oezil

  • Liga Premier

Video Terkini