Sukses

Oezil Hebat, Tapi Tak Pantas Dibandingkan dengan Bergkamp

Arsenal mengeluarkan dana 42 juta poundsterling untuk membeli Oezil. Playmaker timnas Jerman itu menjadi pembelian termahal The Gunners.

Mantan pelatih Arsenal, Bruce Rioch, mengakui Mesut Oezil adalah pemain yang hebat. Namun, menurut Rioch, Oezil tak pantas dibandingkan dengan bomber legendaris The Gunners, Dennis Bergkamp.

Arsenal mengeluarkan dana sebesar 42 juta poundsterling untuk membeli Oezil dari Real Madrid. Playmaker tim nasional Jerman itu menjadi pembelian termahal The Gunners sepanjang masa.

Oezil pun kemudian langsung dibandingkan dengan Bergkamp. Sebab, Bergkamp juga pernah memecahkan rekor transfer Arsenal pada 1995. Ketika itu, Arsenal membelinya dari Inter Milan senilai 7,5 juta poundsterling.

"Saya menilai Oezil sebagai pemain yang enak dilihat, tetapi dia lebih bermain sebagai kreator ketimbang pencetak gol. Untuk membandingkannya dengan Bergkamp adalah sebuah kesalahan karena Dennis adalah seorang pencetak gol dan juga kreator," ujar Rioch di Sky Sports.

"Tetapi, Oezil adalah pembelian yang besar. Dia sangat pintar mengolah bola dan mempunyai rasio umpan yang tinggi. Tetapi, Anda perlu mendapatkan seorang pencetak gol dan itulah kunci bagi Arsenal. Buat apa Oezil menciptakan peluang, jika mereka tidak mampu menyelesaikannya?"

Rioch memprediksi, Oezil akan mudah beradaptasi di Arsenal. Sebab, ada dua kompatriotnya di klub itu yakni Per Mertesacker dan Lukas Podolski.

"Saya sangat menikmati permainan Oezil di televisi ketika masih bersama Real Madrid. Dia adalah satu dari beberapa pemain yang Anda inginkan berada dalam tim Anda ketimbang melawannya di lapangan," ucap Rioch. (jnp)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecMyjl"&gt;Soal Oezil, Spurs Marah Besar&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Oezil