Sukses

Allegri: Balotelli Sangat Profesional

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, menilai Balotelli sudah memiliki kematangan sejak kepindahannya dari Manchester City.

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memuji pengaruh striker andalannya, Mario Balotelli, menyusul kemenangan 3-0  atas PSV di leg kedua play-off Liga Champions, Rabu lalu. Dalam laga itu, Balotelli mencetak satu gol dan membawa Milan menang agregat 4-1 dan lolos ke fase grup Liga Champions.

Allegri yakin bahwa pemain berusia 23 tahun itu, sudah memiliki kematangan sejak kepindahannya dari Manchester City Januari lalu. "Balotelli memainkan permainan besar," kata Allegri kepada situs resmi klub, seperti dilansir Soccerway, Jumat (30/8/2013). "Dia sudah menunjukkan rasa tanggung jawab. Dia seorang profesional," ujarnya.

Milan sekarang sudah memastikan tempat di babak penyisihan grup Liga Champions. Dan, Allegri merasa senang dengan pencapaian timnya. "Ini akan memalukan jika membiarkan Liga Champions lepas dari genggaman setelah semua yang kita lakukan untuk mencapai tempat ketiga," lanjutnya. "Para pemain melakukannya dengan baik dan mereka layak mendapatkan kredit."

Kemarin, Allegri membuat kejutan dengan mengatakan bahwa dia mungkin akan mundur dari kursi pelatih. Pernyataan tersebut diutarakan Allegri sebagai bentuk kemarahannya terhadap media dan para pengamat. Mereka memprediksi Allegri akan dipecat jika gagal meloloskan Rossoneri ke fase grup Liga Champions.

Pernyataan yang diungkapkan Allegri usai Milan menundukkan PSV Eindhoven ini, segera mendapat respon dari banyak pihak. Tak sedikit yang kemudian terkejut dengan ucapan itu, termasuk di antaranya Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani.

Namun, Allegri segera mengklarifikasi pernyataannya tersebut. "Seperti biasanya, ada orang yang tak bisa menganggap apa yang saya ungkapkan sebagai lelucon," kata Allegri. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15otzdX">Barca Masuk Grup Maut, Ini Tanggapan Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15oHSit">Hasil Undian Grup Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/17oSqoC">Mourinho Ngamuk Ditanya Rekor Buruk Lawan Guardiola</a>
* <a href="http://bit.ly/1dVc4ta">Franck Ribery, Pemain Terbaik Eropa 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/1clYVYo">Kekuatan Utama Muenchen di Mata Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/16VbfwU">Barca Serius Buru Torres</a>
* <a href="http://bit.ly/1a42Pbd">Guardiola: Mourinho Rajanya Serangan Balik</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/159ENnt"&gt;Ini Dia 10 Atlet Terpopuler di Twitter&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.