Sukses

Kekuatan Utama Muenchen di Mata Mourinho

Manuel Neuer dan kawan-kawan, kata Mourinho, memiliki jam terbang yang sangat tinggi.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku selalu kesulitan saat menghadapi Bayern Muenchen. Ia juga menilai Der Bavarians kini memiliki skuat yang luar biasa.

Chelsea akan menghadapi Muenchen pada laga Piala Super Eropa di Stadion Eden, Republik Ceko, Jumat 30 Agustus 2013. Chelsea datang dengan status sebagai juara Liga Europa, sementara Muenchen jawara Liga Champions.

"Kekuatan utama Muenchen adalah tim, tim dengan produk pemain yang sudah 'jadi', dengan pemain yang berada dalam momen terbaik di karier mereka," kata Mourinho di situs resmi Chelsea.

"Saya tidak tahu pasti rata-rata usia skuat mereka, tapi mungkin sekitar 27 atau 28 tahun untuk Arjen Robben, Franck Ribery, Mario Mandzukic dan Bastian Schweinsteiger. Tony Kroos sedikit lebih muda, tapi mereka semua sangat berpengalaman."

Menurut Mourinho, Manuel Neuer dan kawan-kawan memiliki jam terbang yang sangat tinggi. Karena itu, pasukan FC Hollywood takkan mengalami demam panggung di laga nanti.

"Semua pemain mereka, tahun demi tahun, bermain di kompetisi terbaik, bukan hanya bersama klub mereka, tetapi juga bersama tim nasional. Musim lalu mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sempurna, karena untuk memenangkan treble, hanya tim yang sempurna yang bisa melakukannya. Mereka adalah tim yang fantastis."

"Saya telah bermain melawan Muenchen berkali-kali. Pertama kali pada 2005 bersama Chelsea dan ini selalu sulit, tidak peduli siapa pemain dan bagaimana sistem dan formasi di lapangan," ucap Murinho. (jnp)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15otzdX">Barca Masuk Grup Maut, Ini Tanggapan Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/159Onqj">Manchester United Umumkan Kepergian Strikernya</a>
* <a href="http://bit.ly/15oHSit">Hasil Undian Grup Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/17oSqoC">Mourinho Ngamuk Ditanya Rekor Buruk Lawan Guardiola</a>
* <a href="http://bit.ly/1dVc4ta">Franck Ribery, Pemain Terbaik Eropa 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/16VbfwU">Barca Serius Buru Torres</a>
* <a href="http://bit.ly/1a42Pbd">Guardiola: Mourinho Rajanya Serangan Balik</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/159ENnt"&gt;Ini Dia 10 Atlet Terpopuler di Twitter&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.