Sukses

Pelatih Barcelona: Kami Juara Karena Tito Vilanova

Gelar juara Piala Super Spanyol didedikasikan Tata Martino buat pemain, staf pelatih, serta mantan arsitek Barcelona, Tito Vilanova.

Barcelona akhirnya sukses meraih juara Piala Super Spanyol. Setelah menghadapi Atletico Madrid, El Barca mampu menyegel gelar bergengsi tersebut dengan kemenangan agresifitas gol tandang.

Pada leg pertama yang digelar pekan lalu, Barca imbang 1-1. Lalu saat melakoni leg kedua di Estadio Nou Camp, Kamis (29/8/2013) dinihari WIB, Barca mampu menahan imbang Atletico dengan skor 0-0

Gelar juara ini tentunya menghadirkan suka cita untuk semua elemen yang mendukung Barcelona termasuk pelatih tim Gerado 'Tata' Martino. Menurutnya, Barca pantas menang dan layak mengangkat trofi Piala Super Spanyol.

"Fakta Barcelona memenangkan piala ini tidak mengubah apapun. Kemenangan ini terjadi karena apa yang sudah dicapai musim lalu. Kita bisa juara karena para pemain, staf pelatih, dan Tito Vilanova," ucap Martino.

"Ketika Anda bermain di satu kejuaraan, maka kemenangan adalah hal yang paling penting. Jika Anda dikenal sebagai juara, maka tak peduli bagaimana caranya agar Anda bisa meraih kemenangan itu. Ini merupakan beban berat di punggung saya. Namun sebagai seorang manajer baru, tidak kehilangan gelar sama seperti dengan meraih kemenangan," tambahnya.

Kendati demikian, Martino enggan disebut sebagai biang kesuksesan Barcelona. Ia lebih senang bila publik menganggap kontribusi para pemain sebagai faktor utama kegemilangan Barcelona di awal musim ini.

"Segala sesuatu, baik atau buruk adalah berkat kinerja para pemain dan saya tak suka jika dijadikan pusat perhatian," tegasnya. "Kami bermaksud untuk melakukan lebih banyak lagi dan kami ingin lebih bekerja keras pada tiap pertandingan."

Setelah ini, Martino masih akan mendampingi timnya berlaga di ajang La Liga dan Liga Champions Eropa. Dalam waktu dekat, tepatnya Minggu (2/9/2013) waktu setempat, Martino dan skuatnya dijadwalkan untuk menghadapi lanjutan kompetisi La Liga melawan Valencia di Estadio Mestalla. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini