Sukses

[Full Time] Tahan Atletico, Barcelona Juara

Barcelona menyabet gelar Piala Super Spanyol setelah bermain seri tanpa gol melawan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou.

Barcelona menyabet gelar Piala Super Spanyol setelah bermain seri tanpa gol melawan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Kamis (29/8/2013) dinihari WIB. Agregat kedua tim adalah 1-1 tapi Barca lebih produktif di kandang lawan.

Kedua tim tidak mampu mencetak gol pada 45 menit babak pertama. Pelatih Barca Gerardo Martino untuk pertama kalinya menurunkan Lionel Messi dan Neymar secara bersama-sama. Namun duet ini belum mampu menunjukkan tajinya.

Demikian juga dengan penyerang Atletico Madrid, David Villa. Mantan pemain Barca ini tak mampu membobol gawang Victor Valdes. Peluang emas Atletico di paruh pertama dihasilkan oleh Arda Turan. Namun Valdes mampu menjaga gawangnya.

Di babak kedua, Barcelona sudah mendapatkan peluang laga baru berjalan lima menit. Sayang Jordi Alba telah menyambut bola hasil umpan silang Dani Alves.

Giliran Ateltico mendapat peluang di menit 56. Villa melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti, namun Valdes berhasil menepis bola. Arda sempat meneruskan bola rebound, tetapi masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Atletico tampil lebih agresif di babak kedua ini. Mereka beberapa kali melancarkan serangan yang merepotkan pertahanan Barca. Jika skor tetap 0-0 maka Barcelona yang akan menjadi juara.

Laga semakain berjalan ketat. Barca tak mau terus ditekan oleh sang tamu. Mereka berusaha mendominasi jalannya pertandiangan dan menyerang dari segala penjuru lapangan.

Di menit 80, Atletico harus kehilangan satu pemain setelah Felipe Luis diusir dari lapangan. Felipe Luis terlihat melakukan pelanggaran kasar terhadap Dani Alves. Kartu merah langsung pun keluar dari saku wasit.

Laga sangat keras dan menjurus kasar. Tindakan brutal kembali terjadi. Setelah terjatuh dilanggar oleh Diego Costa, punggung Alves diinjak oleh Godin.

Barca mendapat hadiah penalti saat waktu normal tinggal dua menit lagi. Wasit menunjuk titik putih setelah Pedro dijatuhkan Miranda di dalam areal terlarang. Barca gagal memimpin karena tendangan Messi membentur tiang gawang.

Wasit kembali mengeluarkan kartu merah. Kali ini kartu merah diberikan kepada Arda Turan yang berada di bangku cadangan karena melakukan protes keras. Tak ada gol tercipta hingga laga selesai. Barca menyabet gelar Piala Super Spanyol.

Susunan pemain:
Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves, Pique, Jordi Alba, Mascherano, Fabregas (Iniesta '74), Xavi, Busquets, Messi, Sanchez (Pedro '65), Neymar
cadangan: Martin Montoya, Pedro, Iniesta, Pinto, Bartra, Song, Tello

Atletico: Courtois, Miranda, Juanfran, Filipe Luis, Godin, Gabi, Mario Suarez, Turan (Adrian '72), Koke (Baptistao '89), David Villa (Rodriguez '84), Diego Costa
cadangan: Aranzubia, Tiago, Adrian, Raul Garcia, Rodriguez, Baptistao, Demichelis

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1a0LArl">Ada-Ada Saja, Sepasang Fans Berbuat Mesum di Tengah Lapangan</a>
* <a href="http://bit.ly/155IH0l">Rooney Ungkap Perasaannya di Facebook</a>
* <a href="http://bit.ly/1dslkHL">Prospek "Grup Neraka" Kembali Terbuka</a>
* <a href="http://bit.ly/14FlqpM">Manchester United Terima Tawaran Juventus yang Inginkan Nani</a>
* <a href="http://bit.ly/185U3nr">Van Persie Pakai Sepatu Desain Sendiri Saat Lawan Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/16NshcD">Mourinho: Kelainan Seksual, Karantina Anjing dan Keranjang Cucian</a>
* <a href="http://bit.ly/1834sjI">Bale Diyakini akan Pindah ke MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.