Sukses

[Full Time] AC Milan Gulung PSV di San Siro

AC Milan sukses mengalahkan wakil Belanda PSV Eindhoven dengan tiga gol tanpa balas pada leg kedua playoff Liga Champions.

AC Milan sukses mengalahkan wakil Belanda PSV Eindhoven dengan tiga gol tanpa balas pada leg kedua playoff Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion San Siro, Kamis (29/8/2013) dinihari WIB.

Kevin Prince Boateng menyumbangkan dua gol sedangkan satu lainnya dihasilkan oleh Mario Balotelli. Dengan hasil ini, Milan dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions karen unggul agregat 4-1.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan mendapat tekanan hebat dari PSV pada awal-awal babak pertama. Tapi justru tuan rumah yang berhasil unggul lebih dulu lewat Boateng pada menit delapan.

Gol berawal saat Riccardo Montolivo merebut bola dari Ji-Sung Park. Si kulit bundar kemudian disodorkan kepada Boateng. Nama terakhir menendang bola secara mendatar yang tak bisa dijangkau Zoet.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit 54, Balotelli menambah keunggulan Rossoneri. Tendangan sudut yang diumpankan berhasil disundul Mexes. Bola mengarah di depan Balotelli dan dirinya langsung menghantamnya.

PSV belum mau menyerah. Mereka menekan pertahanan Milan. Namun rapatnya benteng tuan rumah membuat serangan yang dibangun PSV kandas. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain PSV pun tak banyak membantu.

Saat laga berjalan 77 menit, Boateng kembali mencatatkan namanya di papan skor. Balotelli yang menguasai bola memberi umpan kepada Boateng yang datang dari lini kedua. Boateng melepaskan tembakan pelan. Gol!

Tiga gol yang dicetak Milan membuat PSV semakin sulit untuk mengejar ketinggalan. Setidaknya mereka harus mencetak tiga gol lagi agar bisa lolos. Dengan hanya tersisa 12 menit, sepertinya usaha PSV sangat berat.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol. Permainan Milan membuktikan kualitas dan pengalaman mereka di Eropa lebih baik dibandingkan dengan PSV yang terlihat frustasi sepanjang babak untuk menembus kokohnya pertahanan Milan.

Susunan pemain
AC Milan: Abbiati, Mexes, Zapata, Abate, De Sciglio, Muntari (Nocerino '82), Boateng (Robinho '86), De Jong, Montolivo, Balotelli, El Shaarawy (Poli '74)
cadangan: Amelia, Robinho, Poli, Nocerino, Silvestre, Emanuelson, Niang

PSV: Zoet, Bruma, Rekik, Willems, Brenet, Ji-Sung Park (Jozefzoon '61), Schaars, Maher (Toivonen '69), Wijnaldum, Matavz, Depay (Locadia '74)
Cadangan: Tyton, Jorgensen, Toivonen, Locadia, Arias, Jozefzoon, Hendrix

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1a0LArl">Ada-Ada Saja, Sepasang Fans Berbuat Mesum di Tengah Lapangan</a>
* <a href="http://bit.ly/155IH0l">Rooney Ungkap Perasaannya di Facebook</a>
* <a href="http://bit.ly/1dslkHL">Prospek "Grup Neraka" Kembali Terbuka</a>
* <a href="http://bit.ly/14FlqpM">Manchester United Terima Tawaran Juventus yang Inginkan Nani</a>
* <a href="http://bit.ly/185U3nr">Van Persie Pakai Sepatu Desain Sendiri Saat Lawan Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/16NshcD">Mourinho: Kelainan Seksual, Karantina Anjing dan Keranjang Cucian</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1834sjI"&gt;Bale Diyakini akan Pindah ke MU&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini