Sukses

Pro Duta Akhiri Try Out Melawan Ajax B

"Banyak pelajaran yang kami dapat dari rangkaian uji tanding di Jerman dan Italia."

Setelah serangkaian uji coba di Jerman dan Italia, Pro Duta akan terbang ke Belanda dalam lanjutan try out mereka di Eropa. Rencananya, Tm Pegasus akan bertanding melawan Ajax Amsterdam B sebagai uji coba terakhir pada Kamis (22/8/2013) besok.

Pro Duta mampu mengawali try out dengan baik di Jerman. Rachmad Hidayat dan kawan-kawan mengalahkan TSV Winsen 7-0. Namun, di pertandingan selanjutnya mereka dikalahkan dari Hamburg SV 0-4 dan terakhir takluk 0-4 dari Hamburg SV U-23.

Setelah itu, bertolak ke Italia bertemu AS Roma Primavera. Pro Duta kalah lagi dengan skor 1-4. Kemudian di laga kedua melawan AS Pro Cisterna 1926, kalah 2-3, Senin (19/8).

"Banyak pelajaran yang kami dapat dari rangkaian uji tanding di Jerman dan Italia. Bahkan, kami harus instrospeksi. Level kami di Eropa baru masuk kategori U-16. Ini pembelajaran yang sangat berharga. Untuk menjadi klub profesional memang tidak mudah. Butuh konsistensi dan kerja keras untuk mewujudkannya," kata Sihar Sitorus, Presiden Klub Pro Duta, dalam rilis pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (20/8/13).

Dari lima pertandingan uji coba tersebut, Pro Duta melihat ada beberapa kelemahan tim. "Mental, fisik, pemahanan tentang strategi permainan menjadi kelemahan mencolok. Saya pikir ini bukan hanya permasalahan Pro Duta saja. Klub lain di Indonesia punya ‘penyakit’ yang sama. Pembenahan dalam segala aspek menjadi sangat penting. Terutama di sistem pembinaan usia muda," ujar Sihar.

Karena itu, Pro Duta akan akan mengevaluasi mendalam penampilan tim selama try out. “Evaluasi terus kami lakukan. Segala kelemahan menjadi catatan penting yang harus kami perbaiki. Kami berharap hasil try out di Eropa dapat memotivasi pemain meningkatkan performa,” kata kepala pelatih, Slamet Riyadi.

Sementara itu, Ghozali Muharram Siregar yang menjadi top scorer Pro Duta selama try out dengan tiga gol, menyatakan ini merupakan pengalaman sangat berarti bagi para pemain. “Kami tidak akan menyia-nyiakan pelajaran yang kami dapatkan. Tidak banyak pemain yang bisa menjajal klub-klub hebat di markasnya. Kami termasuk yang beruntung,” ucap Ghozali.(Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19I5SFU">Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/19wx07h">[Video Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12nMisS">Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14USYvu">Beckham Pakai Motor, Keren!</a>
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cZU6b9"&gt;Arsenal Coba Serobot Incaran MU&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini