Sukses

Manajer Wales: Bale Pasti Sukses di Madrid

Namun Chris Coleman menyebut prestasi yang dicatatkan Messi dan Ronaldo di atas rata-rata.

Chris Coleman menjadi pusat perhatian media saat timnas Wales mempersiapkan diri menghadapi Republik Irlandia, Kamis (15/8/13) dini hari WIB. Ini karena Gareth Bale tetap dipanggil gabung dan berlatih ringan dengan timnas, meski tak dimainkan pada laga yang berakhir 0-0 tersebut.

Wajar, Coleman ditanyai terus soal Bale. Soalnya, gelandang serang Wales ini menjadi topik yang hangat di media-media olahraga seluruh dunia. Apa komentarnya soal ini? Berikut petikan wawancara Coleman dengan Marca:

Bagaimana Anda melihat kedatangan Bale di latihan timnas Wales?
Baik, sangat baik. Bale adalah pemain yang matang dan mampu menghadapi situasi dengan baik. Dia tetap berpijak kepada bumi dan tak membiarkan apa yang terjadi mempengaruhinya. Saya melihat dia tetap gembira, ceria seperti biasa. Dia sangat berjasa dengan tim ini meski tak dapat bermain.

Apakah Bale akan sukses di Madrid?
Jika akhirnya direkrut, ya itu pasti...ha ha ha.Saya tak mau ikut campur. Bale adalah pemain yang bisa menghadapi semua tantangan. Dia main di Liga Premier dan pasti bukan hal mudah main di sini. Saya tak ragu dia pasti beradaptasi dengan klub seperti Madrid dan sepak bola Spanyol. Mungkin, ada sedikit kesulitan dengan budaya di sana tapi tak akan traumatis. Madrid klub yang hebat dan Bale pemain besar. Keduanya tak akan kesulitan untuk menyatu.

Dimana posisi Bale seharusnya di Madrid?
Bale pemain yang komplet, bisa main dimana saja. Tak hanya di Madrid, tapi juga tim yang lain. Dia bisa main di kiri, dimana kecepatan dan gocekannya bisa dimaksimalkan. Dia juga bisa main di kanan. Dia punya kualitas dan kecerdasan untuk masuk ke dalam kotak penalti. Dia bisa main di tiga posisi.

Bisa satu level dengan Messi, Ronaldo dan Neymar?
Well, saya harus bilang apa yang dilakukan Messi dan Ronaldo itu di atas rata-rata. Catatan gol mereka sulit disamai pemain lain sekarang ini. Tapi Bale jug apemain top dan tak akan iri dengan apapun. Level permainannya juga tinggi dan dia salah satu pemain terbaik di dunia.

Bagaimana Anda melihatnya sebagai seorang pribadi?
Dia pendiam, simpel dan baik hati. Keluarganya juga sangat mengesankan. Bale juga pecinta bola sejati, hanya memikirkan soal profesinya selama 24 jam. Ini dibutuhkan oleh seorang pemain.

Pernah melihat pemain yang sekuat dirinya?
Hanya Ronaldo mungkin yang menyamainya. Keduanya dua atlet spesial di sepak bola. Mereka kuat dan punya otot besar, tapi bisa bergerak dengan lincah. Biasanya itu tidak bisa dilakukan oleh pemain berotot.

Untuk Bale, seberapa besar pengaruh bakat dan kerja keras?
Keduanya berperan. Untuk bisa memiliki tubuh seperti itu, Anda harus bekerja keras.

Apakah dia bisa main di samping Ronaldo?
Tentu. Itu karena mereka dua pemain hebat dan juga bisa bermain di beberapa posisi. Saya pikir mereka tak akan kesulitan bermain bersama.

Bale dihargai 100 juta euro. Pantaskah itu?
Sepak bola adalah dunia yang gila. Bicara 100 juta euro untuk seorang pemain mungkin tak pernah terdengar beberapa tahun sebelumnya. Jika ada yang membayarnya sebesar itu, silahkan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini