Sukses

Tolak Tawaran City, Pepe Ingin Perjuangkan Tempat di Madrid

Meski dapat tawaran menggiurkan dari Manchester City, Pepe tetap ingin melanjutkan kariernya bersama Real Madrid.

Loyalitas Pepe pada Real Madrid sepertinya tak perlu diragukan. Ia sampai rela menolak gaji tinggi yang diberikan Manchester City agar bisa tetap bertahan bersama kubu Los Blancos. Kontrak Pepe bersama Madrid akan berakhir pada 2016 mendatang. Karenanya, ia enggan pergi sampai tak ada lagi perpanjangan kontrak yang ditawarkan El Real padanya.

"Saya telah menandatangani kontrak dengan Madrid. Masa depan saya adalah keputusan presiden klub. Saya hanya ingin berlatih keras dan mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi tim," ucapnya seperti dikutip Football Espana.

Musim lalu, Pepe sempat kehilangan tempat di skuat utama. Ia tersisih setelah pelatih Madrid sebelumnya lebih tertarik dengan penampilan bek muda Prancis, Raphael Varane. Namun kondisi tersebut rupanya tak mengkhawatirkan bek kebangsaan Portugal ini. Di tangan pelatih Carlo Ancelotti, Pepe yakin ia bersama timnya akan menemukan bentuk penampilan yang terbaik.

"Saya siap memperjuangkan tempat. Saya senang dengan (adanya) Varane. Ia adalah seorang pria yang rendah hati dan suka belajar banyak hal," kata pemain berusia 30 tahun ini. "Pelatih saat ini juga sangat dekat dengan skuat. Itu pertanda yang baik."

"Dia (Ancelotti) memiliki kasih sayang yang besar untuk para pemain. Dia juga bersikap taktis dan banyak membantu kami. Yang paling penting bagi kami sekarang adalah untuk memulai dengan kemenangan. Kami hanya berpikir tentang tiga poin pertama," sambungnya.

Pepe didatangkan Madrid dari Porto pada 2007 lalu. Bersama tim asal ibukota Spanyol, Pepe sudah mencatatkan 135 penampilan di kompetisi La Liga. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.