Sukses

Mourinho Kecam Politik Madrid

Madrid adalah politik. Madrid bukan tentang sepakbola, Madrid bukanlah tentang olahraga, namun tentang banyak (lainnya) hal-hal di sekitar.

Jose Mourinho harus meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim lalu dengan hasil yang mengecewakan. Setelah gagal mempertahankan gelar juara La Liga yang direbut Barceloba, Madrid juga takluk dari Atletico Madrid di final Copa del Rey.

Mourinho juga sempat terlibat perang dingin dengan kiper sekaligus kapten Iker Casillas dan bek Pepe. Situasi seperti itu membuat dia tidak cukup fokus pada sepakbola di Spanyol.

"Madrid adalah klub khusus. Ini bukan hanya sebuah klub. Madrid adalah politik. Madrid bukan tentang sepakbola, Madrid bukanlah tentang olahraga, namun tentang banyak (lainnya) hal-hal di sekitar," kata Mourinho kepada ESPN, Sabtu (3/8/13).

"Pada tahun kedua, kami memenangkan kejuaraan. Kami adalah tim terbaik dalam sejarah Spanyol, kami meraih 100 poin, mencetak 121 gol, dan kemudian tahun ketiga adalah tahun pemilu.

"Pemilu di klub yang berarti banyak dan kami berada di tengah-tengah hal-hal yang tidak normal dan hanya orang-orang yang berada di dalam dapat memahami apa itu," ucap pria asal Portugal itu.

Meski gagal, Mourinho tetap membela skuatnya pada musim terakhirnya di Madrid. "Musim (lalu) ini tidak begitu buruk. Kami mencapai final (Copa del Rey). Memang kalah,  tapi kami mencapai final," tegas Mourinho.

"Kami mencapai semifinal Liga Champions semifinal sehingga musim itu tidak begitu buruk."

"Tapi menyelesaikan tanpa piala, hanya dengan Piala Super - kami mengalahkan Barcelona di Piala Super - tidak cukup bagi saya," ujarnya.

Carlo Ancelotti kini telah ditunjuk sebagai pengganti Mourinho. Bahkan, Mourinho bisa menghadapi penggantinya itu sebelum musim dimulai. Mourinho yang kini kembali menjadi manajer Chelsea berpeluang menantang Madrid di final Guinness Internasional Piala Champions jika mampu mengalahkan AC Milan, Senin (5/8/13) besok.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1b3ZXYA">Messi Minta Naik Gaji</a>
* <a href="http://bit.ly/18V0KtW">Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?</a>
* <a href="http://bit.ly/1bY9TGV">Barcelona Dapat Sambutan Meriah di Palestina</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/14riqPK">IMUGirls Surabaya, Barisan Suporter Cantik dari Kota Pahlawan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P4iJf">Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13Cf1ao"&gt;Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.