West Ham Ingin Rekrut Legenda Milan

Oleh Liputan6 pada 12 Jun 2013, 21:35 WIB
ambrosini-milan-2-130312a

AC Milan kembali melepas salah satu pemain veterannya, yakni Massimo Ambrosini. Ambrosini meninggalkan Milan setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Ambrosini yang telah 18 tahun bersama Milan akhirnya harus meninggalkan klub berjuluk I Rossoneri itu dengan status bebas transfer. Akan tetapi, gelandang berusia 36 tahun itu tidak perlu menunggu lama untuk mendapat tawaran dari klub lain.

Buktinya, klub asal Liga Premier, West Ham United, mengaku menaruh minat untuk memboyong Ambrosini, seperti yang diakui oleh sang agen, Moreno Roggi. Roggi pun mengungkapkan apabila belum ada keinginan Ambrosini untuk pensiun.

"Sejujurnya Massimo ingin terus bermain," ujar Roggi kepada Calciomercato.

"Dia ingin bermain untuk klub di luar Italia, tapi apabila ada tawaran dari klub Italia, kami tidak akan langsung menolak," Roggi menjelaskan.

"Untuk saat ini kami sendang berada dalam pembicaraan dengan West Ham, sementara tawaran dari Major League Soccer gagal telah kami tolak," imbuh Roggi.

Ambrosini bukanlah pemain sembarangan, catatanya bersama Milan tergolong luar biasa. Hal itu dibuktikan Ambrosini dengan meraih dua gelar Liga Champions (2003, 2007), dan pernah merasakan empat gelar Scudetto (1995-96, 1998-99, 2003-04, 2010-11).(SS)