Sukses

Atlet Sumsel Reni Anggraini Bertarung di Kejuaraan Anggar Asia

Reni adalah peraih medali emas SEA Games 2011 dan medali perunggu Kejuaraan Asia U-23 2012 di Filipina.

Atlet anggar Sumatera Selatan (Sumsel) Reni Anggraini kembali mewakili Indonesia pada ajang internasional dengan mengikuti Kejuaraan Asia di Shanghai, China, 3-10 Juni 2013. Reni menyatakan fokus mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi tingkat Asia itu. Ia berlatih intensif setiap hari di Arena Anggar Jakabaring, Palembang.

"Lantaran anggar tidak dipertandingkan pada SEA Games Myanmar 2013, maka saya fokus berlatih di daerah karena tidak ada pemusatan latihan nasional," ujar peraih medali emas PON Riau, Rabu (22/5/2013).  Selama persiapan, Reni dilatih oleh Lucky Ramdhani, pelatih anggar Sumsel.

"Reni menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia meski semula Pengurus Besar Ikatan Anggar Indonesia mengajukan tiga orang nama," kata pelatih anggar Sumsel Lucky Ramdhani di Palembang.

Ia menerangkan, keikutsertaan atlet muda Sumsel itu lantaran prestasi yang ditorehkan dalam beberapa tahun terakhir, di antaranya meraih medali emas SEA Games 2011, medali perunggu Kejuaraan Asia U-23 di Filipina 2012.

Kemudian, medali emas dan perunggu PON XVIII di Riau 2012, medali perunggu Kejuaraan Asia Tenggara (SEAFF) 2012 di Vietnam, dan pada Kejuaraan Dunia di Kroasia, 28 Maret-14 April 2013 menempati urutan ke-44.

"Penunjukkan ini merupakan apresiasi atas prestasi Reni serta upaya PB Ikasi untuk mengangkat prestasi Indonesia di dunia internasional dengan memberikan pengalaman bertanding bagi atlet muda," katanya. (Ant)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/12t7jQb">MU Bidik Bek Inter Milan</a>
  • <a href="http://bit.ly/166NHro">Messi Puji Neymar Setinggi Langit</a>
  • <a href="http://bit.ly/11afsfR">Tragis, Tuan Rumah Malaysia Langsung Tersingkir</a>
  • <a href="http://bit.ly/10k0rqg">Valdes Ingin Bebas Transfer Sekarang</a>
  • <a href="http://bit.ly/Zc4LsT">M, Inisial Pelatih Baru Napoli</a>
  • <a href="http://bit.ly/18gHK8I">Striker Muda Prancis Menuju Arsenal</a>
  • <a href="http://bit.ly/117KZc9">Sinyal Mourinho Kian Kuat ke Chelsea Plus Bawa CR7</a>
  • <a href="http://bit.ly/10KyFmy">Deal! Cinta Lama Bersemi Kembali, Mourinho ke Chelsea</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.