Sukses

Stramaccioni: Bencana Inter Sudah Berakhir

Pelatih Inter Milan itu yakin Massimo Moratti sudah memiliki sejumlah rencana untuk membangun kekuatan Inter Milan di musim depan.

Kekalahan telak 2-5 yang diterima Inter Milan dari Udinese, Senin (20/5/13) dinihari WIB membuat Andrea Stramaccioni kalut. Pelatih Inter itu mengaku terkejut dengan kekalahan besar yang dialami tim asuhannya. Ia lagi-lagi menilai faktor cedera pemain jadi alasan utama kegagalan Inter meraih kemenangan.

"Sulit menilai pertandingan malam ini. Kami kehilangan banyak pemain di daerah pertahanan dan Udinese mampu memaksimalkan dua kesalahan kami di 10 menit awal," ucapnya pada Sky Sport Italia.

"Mereka ada di jalur yang tepat. Sekarang, kami hanya bisa membuka lembaran baru di musim depan. Dua bulan terakhir sangatlah sulit. Tapi segalanya sudah usai sekarang," tambahnya.

Soal masa depannya, Stramaccioni enggan bicara banyak. Ia memasrahkan segalanya pada keputusan presiden klub, Massimo Moratti. "Inter milik Massimo Moratti. Dia tidak merasa baik malam ini. Tapi dia tetap datang untuk menyaksikan tim bermain. Presiden memiliki ide tentang bagaimana caranya membangun tim," tuturnya

"Kami akan belajar dari kesalahan di musim ini. Saya merasa ia akan memberitahu tentang segala hal termasuk soal pelatih tim dan juga jajaran direksi di musim depan," lanjut pelatih berusia 37 tahun ini.

Hingga akhir musim, Inter terpuruk di peringkat sembilan klasemen Serie A. Dari 38 laga, Inter hanya menorehkan 54 poin. Dengan itu, mereka dipastikan tak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan. (FI)

Baca juga:
  • <a href="http://bit.ly/18aGuEc">Barcelona 8, Mourinho 3. Anda Pasti Tahu Maksudnya</a>
  • <a href="http://bit.ly/10GNGFH">Arsenal Minati Bek Kanan Juventus</a>
  • <a href="http://bit.ly/1131BYE">Bantai Inter Milan, Udinese Cetak Rekor Mengesankan</a>
  • <a href="http://bit.ly/10OJMYw">Mourinho Dituding Merusak Citra Madrid</a>
  • <a href="http://bit.ly/11Q6PbQ">Ancelotti Minta Pindah. Tempat Tujuan Sudah Ia Sebut</a>
  • <a href="http://bit.ly/14lLhRm">Milan Melangkah ke Liga Champions</a>
  • <a href="http://bit.ly/Z6ua7s">Ancelotti: Beckham Bisa Jadi Manajer Tim</a>
  • <a href="http://bit.ly/13A7dFB">Norwich Permalukan ManCity di Partai Terakhir</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.